Setahun Belum Terima Pensiunan, Keluarga Almahrum Pertanyakan Keseriusan Pemprop NTT

Sedangkan gaji pensiunan mulai bulan Maret 2018 hingga akhir April 2019 belum terima.

Setahun Belum Terima Pensiunan, Keluarga Almahrum Pertanyakan Keseriusan Pemprop NTT
Foto dari keluarga untuk POS-KUPANG.COM
Suami almahrum Dra.Theresia Imelda Panna yakni bapa Raga Maru

Setahun Belum Terima Pensiunan, Keluarga Almahrum Dra.Theresia Imelda Panna Pertanyakan Keseriusan Pemprop NTT

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Keluarga almahrum Dra.Theresia Imelda Panna mempertanyakan keseriusan dan perhatian pemerintah propinsi NTT mengingat setahun lebih lamanya belum menerima gaji pensiunan alhmarumah karena belum keluarnya surat keputusan pemerintah NTT.

Almahrum adalah guru bahasa inggris di SMKN I Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat yang telah meninggal dunia tanggal 29 Oktober 2017.

Tunjangan Taspen telah diterima keluarga aliwaris Pebruari 2018. Sedangkan gaji pensiunan mulai bulan Maret 2018 hingga akhir April 2019 belum terima.

Demikian disampaikan keluarga almahrum yang juga adalah suami almahrum sendiri yakni Raga Maru, salah seorang ASN yang bekerja di kantor Kelurahan Weekarou di Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat di Waikabubak, Senin (29/4/2019).

Bawaslu Sumbar, Akui Belum Terima Laporan Masyarakat Tentang Pelanggaran Pemilu

Produksi Padi Dengan Pola Tanam Konvensional Sangat Rendah Ketimbang Metode Jarwo

Peringatan Dini Hari Ini, Waspada Potensi Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan NTT

Menurutnya, pernah datang ke Dinas PPO NTT, bertemu staf Dinas PPO NTT. Saat itu mendapat penjelasan, Dinas masih sibuk mengurus berkas eselon III untuk urusan mutasi dan pelantikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H. staf itu berjanji setelah selesai urus eselon III, baru akan mengurus SK almaharum.

Namun menjadi pertanyaan dalam hati kecilnya, karena melalui keluarga di Kupang yang beberapa kali mendatangi Dinas PPO NTT selalu mendapat jawaban yang tidak pasti. Hanya berjanji akan memproses SK tetapi sampai setahun lebih ini, belum juga ada kepastian SK-nya.

Karena itu, ia berharap Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H dapat memberi perhatian terhadap persoalan yang dihadapinya sehingga secepatnya menerbitkan SK agar gaji pensiunan almahrum segera cair pula.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved