Breaking News:

Piala AFC- Gelandang PSM Makassar Tak Ingin Gagal lagi Kalahkan Home United

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, tak mau timnya kembali gagal meraih tiga poin saat menghadapi Home United pada ajang

HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)
Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017) 

POS KUPANG.COM -Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, tak mau timnya kembali gagal meraih tiga poin saat menghadapi Home United pada ajangPiala AFC 2019.

Kedua tim sudah pernah bertemu dalam fase grup pada Februari 2019. Kala itu, PSM Makassar gagal meraih kemenangan.

Padahal, tim berjulukan Juku Eja tersebut sempat unggul 1-0 via gol Eero Markkanen pada menit ke-26. Sayang, PSM tak bisa menjaga keunggulannya karena tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang melalui Muhammad Hami Syahin pada menit ke-63.

Baca Juga: Piala AFC, Pelatih PSM Ungkap Kunci Kemenangan di Markas Kaya FC

Terdekat, PSM akan gantian menjamu Home United pada lanjutan fase Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

"Tiga poin besok penting setelah kami sebelumnya main imbang 1-1. Besok kami tunjukkan ini tim terbaik dan tiga poin jadi langkah nyata untuk jadi pemimpin grup ini," kata Pluim, Senin (29/4/2019).

"Saya pikir kami harus meraih tiga poin dan jadi pemenang grup. Itu yang kami semua harapkan," ujarnya menambahkan.

Saat ini PSM memimpin klasemen Grup H Piala AFC 2019 dengan torehan delapan poin. Mereka unggul satu angka atas Home United di tempat kedua.

Prediksi Eden Hazard- Chelsea Akan Main di Liga Champions Musim Depan

Wiljan Pluim cs sebenarnya cukup meraih hasil imbang melawan Home United untuk tetap bertahan di puncak. Jika skenario itu terjadi, Pasukan Ramang akan tetap di atas dengan torehan sembilan angka.

Namun, target terbaik adalah kemenangan karena itu akan mengantar PSM melaju ke babak semifinal Zona ASEAN. (*)

Nikita Mirzani Ungkap Wajah Anak Ketiganya, Mirip Siapa Yach?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala AFC, Pluim Tak Ingin PSM Kembali Gagal Kalahkan Home United", https://bola.kompas.com/read/2019/04/29/19000068/piala-afc-pluim-tak-ingin-psm-kembali-gagal-kalahkan-home-united.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved