Sebelum Ke Maumere, Julie Laiskodat Bersihkan Sampah Bersama Organisasi Perempuan di Penfui Kupang

Kegiatan bertajuk Perempuan Sadar dan Bersih Bersih Sampah ini diselenggarakan oleh DWP Provinsi NTT dengan menggandeng beberapa organisasi

Sebelum Ke Maumere, Julie Laiskodat Bersihkan Sampah Bersama Organisasi Perempuan di Penfui Kupang
POS KUPANG/RYAN NONG
Ny. Julie Laiskodat (Kanan) disampingi Ketua DWP NTT, Ny. Bertha Salem (Kiri), saat membersihkan sampah. Aksi ini dilakukan dalam Kegiatan Perempuan Sadar dan Bersih Bersih Sampah di kawasan Hutan Lindung Bundaran Penghijauan Kelurahan Penfui Kupang, Jumat (25/4/2019) pagi. 

Sebelum Ke Maumere, Julie Laiskodat Sempatkan Bersih Sampah Bersama Organisasi Perempuan di Penfui Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua Dewan Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ny Julie Laiskodat menyempatkan diri untuk melakukan pembersihan sampah bersama dengan ratusan anggota organisasi perempuan di wilayah Penfui Kota Kupang pada Jumat (26/4/2019) pagi.

Kegiatan bertajuk Perempuan Sadar dan Bersih Bersih Sampah ini diselenggarakan oleh DWP Provinsi NTT dengan menggandeng beberapa organisasi perempuan di Kupang.

Kegiatan pembersihan sampah yang dimulai sekira pukul 06.30 Wita ini diikuti lebih dari 200-an anggota organisasi perempuan seperti PKK, WKRI, DWP Provinsi NTT, Bhayangkari, serta Persit Chandra Kirana.

3 Pemaib Bintang Tinggalkan Manchester United, Ini jadi Pemicu

DWP Provinsi NTT Ajak Perempuan dan Masyarakat Sadar Buang Sampah

Tiga PPK di  Flores Timur Rampungkan Pleno Rekapitulasi, Ini Hasilnya

Selama kegiatan yang dipusatkan di sekitar wilayah jalan utama hingga hutan lindung yang berada di selatan Tugu Bundaran Penghijauan Penfui itu, ratusan perempuan itu tampak bersemangat.

Mereka membersihkan sampah dengan sapu, mengisi ke dalam karung, mengangkut dan memindahkan ke titik titik yang ditentukan serta di beberapa tempat, sampah kering dari dedaunan itu dibakar.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Bertha Salem selaku penyelenggara mengatakan pembersihan itu dilaksanakan bersama Ketua Dewan Penasihat DWP NTT Julie Laiakodat serta ibu Maria Fransiska Naisoi.

“Kita bersama bunda Julia Laiskodat, sama sama membersihkan sampah yang bisa dilihat, dan beliau sudah menuju ke Maumere untuk menghadiri acara di sana,” ungkap Bertha.

Ia menjelaskan kegiatan perempuan sadar untuk bersih bersih ini merupakan kegiatan yang mendukung program pemerintah untuk menciptakan NTT bersih.

“Sebagai organisasi Dharma Wanita Persatuan yang merupakan kumpulan ASN, kita memang harus mendukung pemerintah, nah program pemerintah harus bersih bersih, jadi bertepatan dengan momen hari Kartini, hardiknas kami mengambil satu momen untuk andil membersihkan sampah yang sangat memprihatinkan di sini (Penfui),” katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved