Pesparani Nasional di NTT, Dirjen Bimas Katolik : Itu Hasil Munas

Kegiatan Pesparani Nasional di Provinsi NTT, Dirjen Bimas Katolik : Itu Hasil Munas

Pesparani Nasional di NTT, Dirjen Bimas Katolik : Itu Hasil Munas
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Dirjen Bimas Katolik dan Tim Pesparani Nasional saat audiensi bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di ruang kerja Gubernur NTT, Rabu (24/4/2019). 

Kegiatan Pesparani Nasional di Provinsi NTT, Dirjen Bimas Katolik : Itu Hasil Munas

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Drs Eusabius Binsasi menyampaikan, pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Nasional kedua di Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan hasil Munas yang dilaksanakan setelah Pesparani I di Ambon.

Kepada POS-KUPANG.COM usai pertemuan audiensi bersama Gubernur NTT pada Rabu (24/4/2019), Binsasi menjelaskan, keputusan penunjukan NTT sebagai tuan rumah tersebut berangkat dari hasil Munas yang kemudian diperkuat oleh rekomendasi dari Pertemuan Tahunan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Melalui WA, Artis VA Menghubungi Mucikari ES Menyatakan Bersedia Melayani Tamu untuk Layanan Seks

"Penunjukkan NTT sebagai tuan rumah berdasarkan hasil Munas pertama sesudah dilaksanakan Pesparani pertama di Ambon," ujarnya

Hasil Munas tersebut, semua peserta dan semua LP3KD memutuskan dua tempat sesuai rekomendasi dan dukungan dua gubernur yakni Gubernur NTT dan Gubernur DKI Jakarta.

Kim Jong Un akan Bertemu Vladimir Putin, Ini Harapannya

Karena terdapat dua tempat maka harus meminta restu para uskup. Dan saat itu berdasarkan hasil Sidang Tahunan KWI, para uskup sepakat tempat pelaksanaan Pesparani Nasional kedua itu di NTT.

"Berdasarkan hasil itu, Menteri Agama RI mengeluarkan satu keputusan resmi menunjuk NTT sebagai tempat pelaksanaan Pesparani kedua," tambah putera NTT ini.

Untuk teknis waktu pelaksanaan belum ditetapkan secara detail, namun kemungkinan pelaksanaan Pesparani Nasional akan dilaksanakan sekitar September hingga Oktober tahun 2020. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved