PLN Gencar Sambung Listrik Gratis Kejar Target Elektrifikasi NTT

Untuk mencapai target rasio elektrifikasi sebanyak 90 persen PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi rumah tangga miskin dan tidak mampu.

PLN Gencar Sambung Listrik Gratis Kejar Target Elektrifikasi NTT
PLN UIW NTT untuk POS-KUPANG.COM
CSR PT PLN UIW NTT untuk masyarakat di Kabupaten Ngada berupa pemasangan listrik gratis 

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Rasio Elektrifikasi (RE) di NTT hingga Maret 2019 sebesar 71 persen dan merupakan yang terendah di Indonesia.

Untuk mencapai target rasio elektrifikasi sebanyak 90 persen pada 2019, PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi rumah tangga miskin dan tidak mampu. 

Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan sebanyak 959 rumah tangga (RT) yang menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa listrik gratis di Atambua dimana sebanyak 847 KK di tahap pertama sudah tersambung instalasi milik pelanggan.

Bantuan ini dinyalakan langsung oleh GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko pada Senin (15/4/2019), yang didampingi oleh senior manager niaga pelayanan pelanggan, senior manager SDM dan umum, manajer UP3 Kupang dan manajer ULP Atambua beserta Kepala Desa Jenilu, Pastor Paroki Atapupu Romo Yoris dan jajaran Kepala Keluarga (KK) tidak mampu di Dusun Railuli Desa Jenilu Atapupu, Senin (15/4/2019).

Wagub Josef Nae Soi Sebut NTT Nusa Terindah Toleransi

Sinode GMIT NTT Kecam Aksi Bom Paskah di Sri Lanka

Ignatius Rendroyoko dalam rilisnya yang diterima melalui Manajer Komunikasi PLN UIW NTT, Sulistyoadi Nikolaus, Kamis (18/4/2019), menegaskan rasio elektrifikasi di NTT harus bisa melebihi target 90 persen, dan mensejahterakan masyarakat yang belum berlistrik agar pertumbuhan ekonomi kedepan akan lebih baik lagi dan dukungan dari berbagai pihak seperti Pemda dan masyarakat sangat diperlukan agar program elektrifikasi ini berjalan dengan baik.

"Sebagai upaya pemerataan rasio elektrifikasi di NTT, maka diprioritaskan untuk melistriki 17.259 RT miskin belum berlistrik dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diberikan kepada 11.000 RT melalui CSR PLN dan tahap selanjutnya sebanyak 6.529 RT melalui bantuan lain seperti sinergi BUMN, CSR Badan Usaha Sektor ESDM, dan lainnya." katanya.

Jokowi Kalah Mandailing Natal, Bupati Dahlan Hasan Mundur, Tulis Surat Ini untuk Presiden

Tembakan Salvo Iringi Penguburan Kapospol Tuapukan Aiptu (Anumerta) Stef Pekuali

Realisasi tahap pertama yakni CSR PLN untuk melistriki 11.000 RT miskin di Provinsi NTT sampai dengan 18 April 2019, telah mencapai 9202 RT dan sisanya masih terus dilakukan pemasangan instalasi milik pelanggan (IML)

"Untuk mempermudah layanan PLN, masyarakat dapat mendownload PLN mobile melalui aplikasi playstore dimana aplikasi ini dapat memudahkan segala informasi tentang tambah daya, pengaduan, pasang baru dan dapat Tlp 123 -Voip," ujarnya

PLN Resmikan Jaringan Listrik TTS

PLN UIW NTT juga meresmikan dan melakukan penyalaan jaringan listrik sepanjang 21 kilometer sirkuit (kms) di Desa Salbait, Kecamatan Mollo Barat Kabupaten TTS, NTT. Acara peresmian ini turut melayani pasokan listrik Gereja Bijaekenaf Salbait.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved