Operasional Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Dipindahkan ke Terminal Internasional

PT Angkasa Pura I (Persero) mengalihkan operasional di terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali ke terminal keberangkatan internasional

Operasional Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Dipindahkan ke Terminal Internasional
Dokumen BPBD Badung
Bandara Ngurah Rai 

Operasional Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Dipindahkan ke Terminal Internasional

POS-KUPANG.COM- PT Angkasa Pura I (Persero) mengalihkan operasional di terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali ke terminal keberangkatan internasional di bandara tersebut.

Bagi calon penumpang penerbangan domestik yang ingin melakukan check in bisa melalui terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Keputusan ini diambil menyusul terjadinya insiden kebakaran di area terminal domestik pada, Jumat (19/4/2019) pukul 16.50 WITA kemarin.

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/4/2019) malam.

Diduga Tipu Bos Maspion Group, Mantan Wagub Bali Ditangkap di Bandara Ngurah Rai

Bagi para calon penumpang pesawat domestik, baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup dapat menggunakan konter Check in island E terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Nantinya, para penumpang akan diarahkan oleh petugas melalui jalur connecting yang melewati Hotel Novotel menuju boarding gate.

"Angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga telah menyediakan help desk dan snack box bagi calon penumpang yang penerbangan terdampak dari kejadian kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," kata Haruman.

30 Menit Mengudara, Pesawat Air Asia Tujuan Bali-Singapura Minta Kembali ke Bandara Ngurah Rai

Adapun penerbangan domestik yang terdampak insiden ini sebanyak 19 penerbangan yaitu Lion Air 4 penerbangan, Garuda Indonesia 5 penerbangan, NAM Air 2 penerbangan, Batik Air 2 penerbangan, Wings Air 1 penerbangan, Air Asia 1 penerbangan, Citilink 3 penerbangan, dan Sriwijaya Air 1 penerbangan.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Operasional Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Dipindahkan ke Terminal Internasional

Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved