KPU Optimistis dan Minta Dukungan Semua Pihak Supaya Surat Suara Siap Sebelum 17 April

KPU Provinsi NTT tetap optimistis tak akan ada masalah berkaitan dengan logistik pada saat 17 April 2019 nanti.

KPU Optimistis dan Minta Dukungan Semua Pihak Supaya Surat Suara Siap Sebelum 17 April
POS KUPANG. COM /IRA
Lodowyk Fredrik 

KPU Optimistis dan Minta Dukungan Semua Pihak Supaya Surat Suara Siap Sebelum 17 April

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Sesuai Amanat UU No. 7 Tahun 2017, semua kelengkapan logisitik Pemilu harus sudah siap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehari sebelum hari pencoblosan. Artinya, semua kelengkapan itu harus sudah siap di tempat pemungutan suara pada tanggal 16 April 2019.

Oleh karena itu, walau hingga hari ketiga, masih ada surat suara yang belum didistribusikan ke sejumlah wilayah di NTT, KPU Provinsi NTT tetap optimistis tak akan ada masalah berkaitan dengan logistik pada saat 17 April 2019 nanti.

"Kita minta dukungan semua pihak supaya semuanya berjalan lancar. Saya percaya masih ada harapan dan tim kami sudah terbiasa menghadapi situasi semacam ini," demikian yang diungkapkan Komisioner KPU NTT, Lodowyk Fredrik ketika ditemui di ruang kerjanya, Minggu (14/4/2019).

Dia meminta semua masyarakat tidak panik dan tetap tenang karena dipastikan pada saat 17 April 2019 nanti proses pemilu dapat berjalan lancar dan tak ada kendala berkaitan dengan logistik.

Sinopsis Drama Korea Sky Castle Episode 1 Tayang Hari ini, Senin (15/4) Jam 19.30 WIB di Trans TV

KPUD TTU Pastikan Surat Suara yang Kurang Akan Tiba Hari Minggu

Waspada! Potensi Gelombang Tinggi di Laut Sawu dan Perairan Barat NTT

Dia menyebutkan sudah menjadi tugas mereka untuk memastikan penyelenggaraan pemilu nanti tak ada kendala berkaitan dengan logistik.

"Semoga tidak ada halangan lain lagi, ", katanya

Pihaknya juga sudah bertemu dengan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi untuk meminta dukungan Pemprov NTT distribusi logistik. TNI/Polri juga sudah siap membantu proses kelancaran distrubusi logistik.

"Kami tetap optimis dan yakin. Teman-teman kami sudah teruji. Harapan kami semoga tidak ada halangan," ujarnya

"Kalau kami sendiri kami tidak mungkin bisa. Karena ini urusan negara. Semua pihak pasti mendukung. Ini kerja kolosal. Bukan kami sendiri," jelasnya

Dia menuturkan kalau sampai tanggal 16 April 2019 logistik beluk tiba di TPS tentu saja itu sudah menyalahi aturan karena tidak sesuai amanat undang-undang.

"Yang pasti kami minta dukungan. Persoalannya dia tiba dulu di sini. Nanti mau ke mana nanti baru kita atur," katanya

Terpisah, Ketua KPU NTT, Thomas Dohu juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap tak ada kendala dalam proses distribusi logistik sehingga sebelum tanggal 17 April 2019 semua logistik sudah ada di TPS.

"Kami optimis tanggal 16 April itu bisa dan skenario ini bisa berjalan. Kami minta dukungan."(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved