BRI Ventura Sudah Resmi Beroperasi

OJK sudah keluarkan izin PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures) untuk beroperasi di bidang modal ventura, fokusnya biaya usaha rintisan atau start up

BRI Ventura Sudah Resmi Beroperasi
Kompas.com
Logo OJK 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia resmi memiliki anak perusahaan di bidang modal ventura.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengeluarkan izin usaha di bidang modal ventura kepada PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures).

Melalui Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan tertanggal 1 April 2019, Dewan Komisioner OJK memberikan pemberlakuan izin usaha di bidang perusahaan modal ventura kepada PT Sarana Nusa Tenggara Timur yang bersalin nama menjadi PT BRI Ventura Investama.

"Dalam menjalankan kegiatan usahanya wajib menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku," kata Ariastiadi, Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A OJK, dalam penjelasan resmi yang diterima Kontan, Rabu (10/4/2019).

Restoran Bambu The Kings di Lokasi Imperial World Miliki 13 Venue

Jenis-Jenis Makanan Ini Sebaiknya Jangan Dimasukan Dalam Microwave

Akhir tahun lalu, BRI membeli seluruh saham BRI Ventura Investama yang sebelumnya dimiliki oleh PT Bahana Artha Ventura (BAV). BRI memiliki 15.874 saham BRI Ventures atau setara dengan 97,61% dari seluruh saham yang diterbitkan oleh BRI Ventures.

Pelaksanaan transaksi tersebut mengakibatkan BRI Ventures menjadi anak perusahaan yang terkonsolidasi dengan BRI.

Anak usaha baru ini diharapkan dapat mendukung layanan keuangan terintegrasi bank milik negara ini. Nantinya BRI Ventures akan melakukan strategic investment pada perusahaan yang memiliki bisnis yang sejalan dengan BRI Group.

Sementara Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo mengatakan, anak usaha ini akan membuat semakin banyak lini bisnis perusahaan ini. Fokus BRI Ventures adalah perusahan yang membiayai usaha rintisan atau start up yang memiliki potensi sinergis dengan grup BRI.

Saat ini, ia masih belum bicara banyak soal rencana yang dijalankan oleh anak usaha ini.

"Saat ini BRI masih terus menyusun organisasi sembari terus menguatkan modal dari PT BRI Ventura," ujar Haru. (kontan)

Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved