Bupati Tahun lepas Mobil Pendistribusi Logistik Pemilu

Bupati TTS Egusem Tahun didampingi Forkopimda Kabupaten TTS, Ketua KPU Kabupaten TTS, Ketua Bawaslu Kabupaten TTS melepas mobil truk logistik pemilu

Bupati Tahun lepas Mobil Pendistribusi Logistik Pemilu
POS-KUPANG.COM/ Dion Kota
Bupati TTS lepas logistik pemilu ke kecamatan 

Bupati Tahun Lepas Mobil Pendistribusi Logistik Pemilu

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE- Bupati TTS Egusem Tahun didampingi Forkopimda Kabupaten TTS, Ketua KPU Kabupaten TTS, Matheus Krivo dan Ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay, Sabtu (13/4/2019) bertempat di depan gedung Gor Nekmese melepas mobil truk pengangkut logistik pemilu ke delapan kecamatan.

Secara simbolis pelepasan mobil pendistribusian logistik ditandai dengan mengangkat bendera KPU dan pelepasan balon.

Bupati Tahun mengatakan, Pemerintah Kabupaten TTS mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu mendatang.

Oleh sebab itu, dirinya telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh kepala OPD agar seluruh mobil double gardan stand by di kantor bupati TTS agar bisa digunakan untuk melakukan pendistribusian logistik ke tempat-tempat yang akses jalannya masih sulit.

Perempuan Vietnam Tersangka Pembunuh Kim Jong Nam Akan Bebas pada 3 Mei

Selain itu, seluruh jajaran di tingkat desa dan kecamatan telah diinstruksikan untuk stand by dan menggerakan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

" Kita siap membantu penyelenggaraan pemilu dalam menyukseskan pemilu. Apa yang dirasa masih kurang silakan komunikasi agar bisa kita bantu," ungkap Bupati Tahun.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten TTS, Matheus Krivo mengatakan, untuk hari pertama Pendistribusi logistik dilakukan ke delapan kecamatan di dapil II dan dapil III. Proses pendistribusian logistik sendiri akan mendapatkan pengawalan dari Bawaslu Kabupaten TTS dan juga Anggota TNI-POLRI.

KPU kabupaten TTS menjadwalkan proses pendistribusian akan berlangsung hingga tanggal 15 April mendatang. Sedangkan logistik yang masih kurang, saat ini sudah dalam perjalanan pengiriman dan akan dilakukan penyortiran, pelipatan dan pengepakan pasca tiba di Kabupaten TTS.

Menaker Terbitkan Surat Edaran Hari Libur bagi Pekerja Saat Pemilu 2019

" Saya pastikan proses pendistribusian logistik pemilu akan tiba tepat waktu. Untuk logistik yang kurang sudah dalam. Perjalanan dan akan langsung kita lakukan sortir, pelipatan dan pengepakan setelah tiba nanti," tegasnya.

Diberitakan pos Kupang sebelumnya, hingga H- 5 pelaksanaaan pemilu, KPU Kabupaten TTS masih kekurangan surat suara. Terbanyak, adalah untuk surat suara pemilihan anggota DPR RI dan DPRD provinsi NTT.

Sedangkan untuk pemilihan anggota DPD RI surat suaranya dinyatakan lengkap.

Untuk surat suara pemilihan anggota DPR RI sendiri KPU Kabupaten TTS masih kekurangan sebanyak 53.663 surat suara. Untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi NTT, KPU Kabupaten TTS masih kekurangan 52.083 surat suara.

Untuk surat suara pemilihan anggota DPRD Kabupaten, KPU Kabupaten TTS masih kekurangan 8.085 surat suara dengan rincian Dapil I sebanyak 3.100 surat suara, Dapil III sebanyak 1.649 surat suara dan Dapil V sebanyak 3.336 suara. Sedangkan untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden masih kekurangan 25 surat suara. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved