Ketua Bawaslu Kupang Cemaskan Listrik dan BBM dukung Pelaksanaan Pemilu

Terhadap hal ini tentu pihak PLN maupun Pertamina perlu antisipasi sedini mungkin agar tidak menjadi kendala nantinya.

Ketua Bawaslu Kupang Cemaskan Listrik dan BBM dukung Pelaksanaan Pemilu
POS KUPANG/EDY HAYON
Kegiatan sosialisasi Kerjasama Pengembangan Pengawasan Partisipatif oleh Bawaslu Kabupaten Kupang di Neo Aston Hotel Kupang, Rabu (10/4/2019 

Ketua Bawaslu Kupang Cemaskan Listrik dan BBM dukung Pelaksanaan Pemilu

POS-KUPANG.COM I KUPANG--Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang, Marthony Reo mencemaskan soal listrik dan bahan bakar minyak (BBM) dalam mendukung pelaksanaan pemilu.

Terhadap hal ini tentu pihak PLN maupun Pertamina perlu antisipasi sedini mungkin agar tidak menjadi kendala nantinya.

Marthony Reo menyampaikan hal ini ketika membuka kegiatan Sosialisasi Kerjasama Pengembangan Pengawasan Partisipatif oleh Bawaslu Kabupaten Kupang di Neo Aston Hotel Kupang, Rabu (10/4/2019).

Marthony mengatakan, pelaksanaan pemilu tinggal menghitung hari lagi. Untuk itu kepada semua pihak perlu berpartisipasi ikut mendukung suksesnya hajatan politik ini.

Persoalan utama yang mencemaskan dirinya, kata Tony, soal listrik dan BBM. Untuk suksesnya pelaksanaan pemilu ini tentu listrik dan BBM harus aman sehingga urusan menjadi lancar.

"Saya berharap pihak PLN maupun Pertamina sudah siaga penuh untuk listrik dan BBM. Memang pada sosialisasi ini pihak PLN dan Pertamina perlu hadir supaya kita mendengarkan bagaimana persiapannya. Kita semua harus ikut partisipasi sukseskan hajatan politik ini," kata Tony.

Penanganan Kasus Pidana Dihentikan Sementara Waktu, Untuk Dukung Pilpres dan Pileg 17 April 2019

BREAKING NEWS : Gara-Gara Sering Mabuk dan Buat Onar, Hamka Dibacok Suherman di Reo

Bupati Masneno Optimis Kabupaten Kupang Jadi Lumbung Pangan dan Ternak NTT

Hasil Ajax Amsterdam vs Juventus 1-1, David Neres Buyarkan Kemenangan Tim Cristiano Ronaldo

Sementara Ketua KPU Kabupaten Kupang, Elyaser Lomi Rihi mengatakan, pihaknya tetap komitmen mensukseskan pemilu walaupun saat ini surat suara yang kurang belum tiba dari Jakarta.

Sesuai agenda bahwa pada posisi H-2 minimal seluruh kotak suara sudah berada di TPS sehingga saat ini pihaknya sambil menunggu surat suara yang kurang, tapi yang sudah ada terus dilakukan pengisian ke kotak suara.

"Kita akan distribusikan pertama ke Amfoang dan Semau pada tanggal 13-14 April. Nanti yang dekat-dekat sebelum tanggal 16 April sudah dipastikan telah berada di PPS," kata Ely.

Untuk diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang menggelar panel diskusi menjelang pelaksanaan pemilu 17 April nanti.

Berbagai elemen seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur media, pimpinan parpol, dan elemen terkait lainnya dihadirkan untuk saling memberi masukan guna mensukseskan hajatan politik ini.

Kegiatan dibuka secara resmi Ketua Bawaslu Kupang, Marthony Reo, S.H. Adapun nara sumber, yang dihadirkan, Ketua KPU Kabupaten Kupang, Elyaser Lomi Rihi, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kupang, Pengamat Politik, Dr. Lorens Sayrani, Pimpinan Kesbangpol Kabupaten Kupang dengan moderator, Adam Horison Bao.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved