Ini Pokir DPRD Ende Terkait Pariwisata

DPRD Ende menyoroti pembangunan dan pengembangan pariwisata di daerah itu. Ini saran DPRD Ende!

Ini Pokir DPRD Ende Terkait Pariwisata
Pos Kupang/Romualdus Pius
Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi 

Ini Pokir DPRD Ende Terkait Pariwisata

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke suatu obyek wisata maka harus mengoptimalisasi potensi-potensi wisata yang ada sehingga terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang signifikan.

Selain itu program pembukaan, penciptaan atau pengembangan infrastruktur pariwisata dan penguatan insan pariwisata serta stake holder terkait pariwisata.

Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yosef Wadhi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (11/4/2019) di Ende terkait dengan pokok pikiran DPRD Kabupaten Ende terkait dengan pengembangan pariwisata di Kabupaten Ende.

DPRD Ende Sampaikan Pokok Pikiran Kepada Pemerintah

Selain itu perlu ada program peningkatan permodalan dan peningkatan sumber daya manusia bagi UKM di Kabupaten Ende program penguatan dan pengembangan kapasitas sumber daya desa wisata dan kampung wisata yang terukur dan terstruktur.

Pada bidang infrastruktur dan lingkungan hidup program peningkatan jalan dan jembatan di seluruh wilayah Kabupaten Ende program rehabilitasi maupun pemeliharaan jalan dan jembatan.

Program pembangunan maupun pemeliharaan saluran drainase dan gorong-gorong di seluruh wilayah Kabupaten Ende juga program peningkatan jalan dan jembatan pedesaan atau daerah terpencil dan sulit dijangkau.

Gubernur NTT Perintahkan Investasi yang Masuk Harus ke Bank NTT

Program rehabilitasi rumah tidak layak huni serta program lingkungan sehat perumahan layak huni.

Program pembangunan serta pemeliharaan sarana fasilitas perhubungan. Bidang hukum,HAM dan keamanan ketertiban serta penataan birokrasi,perlindungan perempuan dan anak, pemberdayaan masyarakat. Penguatan balai latihan kerja sebagai pusat pelatihan yang lengkap, moderen dan inofatif yang mampu mencetak tenaga kerja trampil plus.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved