Bupati Masneno Optimis Kabupaten Kupang Jadi Lumbung Pangan dan Ternak NTT

jika masyarakat bersatu hati untuk membangun maka Kabupaten kupang bisa menjadi lumbung pangan dan lumbung ternak di provinsi NTT.

Bupati Masneno Optimis Kabupaten Kupang Jadi Lumbung Pangan dan Ternak NTT
Humas Kabupaten Kupang untuk POS-KUPANG.COM
Bupati Kupang, Korinus Masneno berfoto bersama para pejabat usai membula kegiatan Musrenbang di Oelamasi, Rabu (10/4/2019 

Bupati Masneno Optimis Kabupaten Kupang Jadi Lumbung Pangan dan Ternak NTT

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno menegaskan, mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera di Kabupaten Kupang merupakan hal penting sebagai agenda pertumbuhan inklusif dan berkelanjutan.

Dirinya optimis jika masyarakat bersatu hati untuk membangun maka  Kabupaten kupang bisa menjadi lumbung pangan dan lumbung ternak di provinsi NTT.

Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan hal ini ketika  membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kupang, Rabu (10/4/2019).

Bupati Korinus mengatakan, hal penting yang perlu dilakukan ialah peningkatan produktifitas secara signifikan pada semua sub sektor yakni tanaman pangan, peternakan, perikanan dan perkebunan. Yang perlu mendapat perhatian adalah ekonomi Kabupaten Kupang harus tumbuh, dengan keseimbangan antara ekonomi, ekologi, sosial. 

Hasil Ajax Amsterdam vs Juventus 1-1, David Neres Buyarkan Kemenangan Tim Cristiano Ronaldo

Polsek Loura SBD Limpahkan BAP Dua Tersangka Pencurian HP Toko Global Teknik Ke Kejaksaan

Bupati Belu Ajak Masyarakat Pilih Sesuai Hati Nurani

Hasil Manchester United vs Barcelona 0-1 Lewat Gol Bunuh Diri, Performa Setan Merah Menurun

Dikatakannya,   Forum Musrenbang berfungsi sebagai media konsultasi publik, yang mana masukan konstruktif delegasi kecamatan/desa/kelurahan, lembaga mitra pembangunan dan pelaku pembangunan lainnya bagi penyempurnaan RKPD Kabupaten Kupang tahun 2020. 

Beberapa permasalahan yang saat ini perlu diperhatikan di Kabupaten Kupang, kata Korinus, persoalan kemiskinan yang perlu diperangi.

Kemiskinan adalah persoalan kompleks dan multi dimensi sehingga perlu diintervensi lintas sektoral dan dikerjakan bersama-sama.

 

Selain itu agenda lain yang perlu dibahas ialah kualitas pembangunan manusia di Kabupaten Kupang

IPM Kab. Kupang tahun 2017 mencapai 62,79 naik dari 61,68 tahun 2014, namun masih dibawah Provinsi  NTT 63,73 dan jauh dari Nasional 70,18. Ada 3 dimensi dasar pembentukan IPM ialah pendidikan, kesehatan dan mata pencaharian  sehingga perlu akselerasi pembangunan kualitas SDM. 

Bupati Masneno sangat berharap penyusunan RKPD tahun 2020 masa kepemimpinannya bersama Wabup Jerry Manafe menjadi momentum tepat meletakan fondasi kokoh bagi pembangunan 5 tahun kedepan. 

Beberapa hal penting yang perlu dilakukan adalah pembangunan daerah harus dilaksanakan secara komperehensif, pembangunan sdm berbasis kemandirian, pengentasan kemiskinan harus menjadi roh pembangunan daerah dan pembangunan harus berkelanjutan dan tidak menimbulkan kesenjangan antar wilayah.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved