Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu Akan Miliki Gedung Lantai Empat

Pembangunan gedung Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu mulai dilaksanakan. Pembangunan ini menggunakan anggaran sebesar Rp 6 miliar.

Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu Akan Miliki Gedung Lantai Empat
YOHANES untuk POS-KUPANG.COM
Peletakan batu pertama Kantor Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pembangunan gedung Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu mulai dilaksanakan setelah menunggu hampir tiga tahun. Pembangunan ini menggunakan anggaran sebesar Rp 6 miliar.

"Pada hari minggu, 7 april 2019 dilakukan peletakan batu pertama oleh Ketua Martinus Seran, Anggota Pengawas Baltazar Gerans; General Manager Yohanes Sason Helan; Manajer Cabang Kefamenanu Hironimus Kabelen; tokoh masyarakat yang juga anggota kopdit Swasti Sari Anton Timo dan tokoh agama Pater John Lewar, SVD," kata GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan yang menghubungi Pos Kupang, Senin (8/4/2019) malam..

Dia menjelaskan, anggaran pembangunan gedung kantor Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu sebesar 6 miliar. Gedung ini berlantai 4 dengan menggunakan kontruksi baja dengan lama pekerjaan selama 365 hari dan dipercayakan kepada PT Wisesa Raya Nusantara," kata Yohanes.

Dia menjelaskan, dana untuk pembangunan yang mencapai Rp 6 miliar bersumber dari lembaga Kopdit Swasti Sari, yang anggotanya mencapai 60 ribuan dan tidak ada bantuan dari pihak manapun, 100 persen biaya sendiri.

BERITA POPULER: Jungkook BTS Pura-pura Menangis, Transgender Pria Hamil & Prabowo Tegur Pendukungnya

Hasil Akhir Pertandingan Garuda Select vs Preston N. E U-18, Bagus Kahfi Cs Kalah 0-2

"Dasar pembangunan gedung kantor Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu adalah keputusan RAT Tahun Buku 2016, 2017 dan rencana kerja, rencana anggaran Tahun Buku 2016 dan 2017 karena kontrakan kantor sekarang sudah tidak layak lagi membuat pelayanan terhadap anggota yang mencapai 7 ribuan dengan jumlah staf manajemen 30 orang," jelasnya.

Yohanes menambahkan, anggota berharap pada 31 Maret 2020, gedung baru tersebut sudah maksimal difungsikan agar anggota dan publik semakin percaya dan memiliki lembaga yang sangat dicintai ini.

"Anggota berharap kualitas pembangunan kantor baru ini untuk jangka panjang 40 sampai 50 tahun kedepan sehingga mutu bangunan perlu dijaga kualitasnya karena sumber uang pembangunan gedung kantor dari anggota yang berlatar tidak pakai sandal, makan sirih pinang dan memakai sarung," jelasnya

Mengenai aset Kopdit Swasti Sari Cabang Kefamenanu, Yohanes menjelaskan, mencapai lebih dari Rp 50 miliar dengan anggota mencapai 7 ribuan tersebar di semua kecamatan dan desa di kabupaten TTU.
Saat ini, kantor cabang itu memiliki enam kantor yakni satu cabang di Kantor Kefamenanu, Kantor Kas Eban, Wini, Insana/Kiupukan, Noemuti dan kantor kas Mau Besi..

"Dengan pembangunan kantor yang permanen dan sangat presentatif ini diharapkan pertumbuhan anggota dan aset di Cabang Kefamenanu 3 tahun ke depan bisa mencapai 25 ribuan orang dengan aset atau kekayaan mencapai 300 miliar lebih. Prediksi ini bisa tercapai apabila masyarakat TTU memahami benar tentang manfaat berkoperasi untuk perubahan ekonomi rumah tangga yang lebih baik dan jangan tergiur dengan rentainir dan investasi bodong yang hanya menyusahkan masyarakat karena melakukan pembohongan," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved