Di TTS, Jumlah Perekaman e-KTP Sudah Melebihi Jumlah DPT

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil gencar melakukan perekaman E-KTP. Hasilnya, jumlah perekaman melebihi DPT.

Di TTS, Jumlah Perekaman e-KTP Sudah Melebihi Jumlah DPT
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala Disdukcapil Kabupaten TTS, Samuel Fallo 

Di TTS, Jumlah Perekaman e-KTP Sudah Melebihi Jumlah DPT

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disducapil) Kabupaten TTS telah bekerja keras melakukan percepatan pencetakan e-KTP guna menyukseskan pemilu mendatang.

Hingga saat ini, jumlah masyarakat Kabupaten TTS yang sudah melakukan perekaman dan memegang e-KTP sudah melebihi jumlah DPT di Kabupaten TTS. Untuk Pemilu 2019 jumlah DPT Kabupaten TTS mencapai angka 287.357 pemilih.

Sedangkan jumlah masyarakat yang sudah memiliki e-KTP mencapai 298.437 orang.

Hal ini merupakan hasil kerja dan inovasi yang dilakukan Disducapil Kabupaten TTS guna mempercepat pelayanan dokumen kependudukan. Selain harus bekerja lembur hingga larut malam guna proses cetak, Disdukcapil juga melakukan inovasi pelayanan dengan melakukan program jemput bola ke desa-desa dan juga melakukan pelayanan perekaman e-KTP untuk pemilih pemula ke sekolah-sekolah.

Anggota DPRD NTT Minta Gubernur Viktor Tinjau Ulang Soal Sophia

" Puji Tuhan karena jumlah perekaman e-KTP kita sudah melewati angka DPT. Saat ini kita kejar angka wajib KTP di kabupaten TTS yang belum memiliki E-KTP di mana jumlahnya sisa 10 persen saja. Jumlah wajib e-KTP kita 333.762 orang, sedangkan yang sudah rekam mencapai 298.437 orang atau 90 persen," ungkap Kepala Disducapil Kabupaten TTS, Samuel Fallo kepada pos Kupang, Selasa (2/4/2019) di ruang kerjanya.

Terkait keluhan sejumlah oknum di sosial media yang mempermasalahkan panjangnya antrean di kantor Disdukcapil, Samuel mengatakan, antrean dalam pelayanan publik merupakan hal yang biasa.

Namun yang menjadi pertanyaan sebenarnya apakah semua yang mengantre dilayani atau tidak? untuk diketahui pegawai Disdukcapil sejak bulan Februari tidak pernah pulang diwaktu kerja normal.

Selalu kerja lembur untuk melakukan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan. Bahkan, di hari Sabtu, pegawai Disdukcapil tetap masuk kerja guna melakukan pencetakan e-KTP dari program jemput bola baik ke desa maupun ke sekolah.

Jagung Bose Instan Bisa Atasi Masalah Anemia Remaja Putri di Kupang

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved