Yoseph dan Yustina Senang dengan TNI

Dua warga, Yoseph dan Yustina Senang dengan TNI. Karena terjadi peningkatan pembangunan berkat kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU

Yoseph dan Yustina Senang dengan TNI
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Danlantamal VII Kupang, Brigjend TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH saat memukul gong sebagai tanda berakhirnya kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU di Desa Noepesu, Rabu (27/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dua warga, Yoseph dan Yustina Senang dengan TNI. Karena terjadi peningkatan pembangunan berkat kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU di Desa Noepesu. Kegiatan TMMD 104, Kodim 1618/TTU sasar tiga item pengerjaan di antaranya betonisasi jalan sepanjang 700 meter, bangun satu ruang kelas baru SMP Negeri Satu Atap Noebesi, dan rehab dua ruangan SDN Noepesu.

Langit di sekitar wilayah Desa Noepesu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tampak cerah meski pada malam hari hujan sempat mengguyur desa itu.

Pagi itu, tepat pada Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 09:00 Wita, tak seperti biasa, masyarakat berkumpul di halaman depan SDK Noepesu. Mulai dari siswa SD, SMP, serta masyarakat umum lainnya berkumpul disana.

Wagub NTT Ingatkan ASN Harus Punya Etos Kerja yang Tinggi

Sebagian dari mereka, khsusnya para remaja putri, mengenakan pakaian adat setempat. Mereka yang mengenakan pakaian adat adalah petugas yang bertugas membawakan tarian adat untuk menyambut para tamu undangan yang akan hadir pada upacara pembukaan kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) di desa itu.

Dandrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos saat meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU di Desa Noepesu, Selasa (26/2/2019).
Dandrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos saat meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU di Desa Noepesu, Selasa (26/2/2019). (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)

Sementara, beberapa tetua adat juga mengenakan pakaian adat serta membawa alat musik seruling. Satu di antara mereka bertugas untuk menyampaikan bahasa adat, kemudian yang lainnya memainkan alat musik seruling untuk mengiringi para tamu yang memasuki tempat pelaksanaan upacara apel pembukaan kegiatan TMMD.

BREAKING NEWS: Jambret Beraksi di Kupang, Setelah Rantai Emas 5 Gram Diambil, Korban Dicabuli

Tak terkecuali yang berkumpul di tempat itu personil TNI dari Kodim 1618/TTU, personil TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Anggota Polisi dari Polres TTU, Anggota Satpol-PP Kabupaten TTU, serta para undangan lainnya.

Ketua Tim Wasev TMMD dari Markas Besar (Mabes) TNI, Brigjen TNI Oerip Soekotjo, S.IP saat meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU di Desa Noepesu, Selasa (19/3/2019).
Ketua Tim Wasev TMMD dari Markas Besar (Mabes) TNI, Brigjen TNI Oerip Soekotjo, S.IP saat meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU di Desa Noepesu, Selasa (19/3/2019). (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)

Setelah menunggu sekian lama, sekitar pukul 09:30 Wita, tamu penting yang terdiri dari Bupati TTU Raymundus Sau Fernades, S.Pt, Dandrem 161/Wira Sakti Brigjen Syaiful Rahman, S.Sos, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos, Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H, SIK, MH, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos. M.M. M.I.Pol, dan beberapa tamu lainnya tiba dilokasi kegiatan.

Wakil Walikota Kupang Kantongi Sejumlah Nama PTT yang Berpolitik Praktis

Setelah tiba di lokasi kegiatan, para tamu penting itu kemudian disapa dengan bahasa adat oleh tokoh adat setempat. Para undangan kemudian diiringi dengan musik seruling untuk memasuki tempat upacara apel. Sambil terus berjalan ke halaman SDN Noepesu, para tamu kemudian disambut lagi dengan tarian penyambutan oleh para remaja putri didesa itu. Mereka mengantarkan tamu undangan sampai ke tenda kegiatan.

Masyarakat bergotong royong membangun betonisasi jalan di Desa Noepesu, Kamis (21/3/2019).
Masyarakat bergotong royong membangun betonisasi jalan di Desa Noepesu, Kamis (21/3/2019). (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)

Sekira pukul 10:00 Wita, pelaksanaan upacara pembukaan kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU dimulai. Tampil sebagai inspektur upacara dalam apel pembukaan kegiatan TMMD itu yakni Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt.

Dalam upacara pembukaan, Bupati Raymundus terlihat memberikan secara simbolis peralatan kerja kepada peserta TMMD, memasang pita kepada perwakilan peserta dan memukul gong sebanyak lima kali sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU.

Halaman
1234
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved