30 Anggota P4S Dilatih BBPP Kupang Bekerja Sama Dinas TPHP Kabupaten Sumba Barat Daya.

30 orang anggota P4S dilatih Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten

30 Anggota P4S Dilatih BBPP Kupang Bekerja Sama Dinas TPHP Kabupaten Sumba Barat Daya.
dokumen BBPP Kupang
30 anggota P4S dilatih Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumba Barat Daya pose bersama 

POS KUPANG.COM -30 orang anggota P4S dilatih Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pada hari Rabu, 27 Maret 2019 bertempat di P4S Mawo Wada Kabupaten Sumba Barat Daya di adakan Pelatihan Teknis Tematik P4S, Pelatihan tersebut dibuka oleh Bapak Adrianus Bulu selaku Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikulturan dan Perkebunan Kab. Sumba Barat Daya.

Pelatihan Teknis Tematik P4S yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari Tanggal 27-29 Maret 2019, dan bertujuan untuk meningkatan pengetahuan dan keterampilan serta kompetensi kerja peserta.

Dalam sambutannya, Bapak Adrianus Bulu selaku Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikulturan dan Perkebunan Kabupaten Sumba Bara Daya memberikan motivasi kepada peserta.

Hal ini supaya dalam kelompok tani selalu memiki usaha yang menguntukan bersama, dan menyampaikan pentingnya pelatihan ini sebagai wadah untuk menambah ilmu di bidang peternakan sehingga beliau berharap agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh

Selain itu, ia  berharap agar P4S Mawo Wadah dan P4S lainnya yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya terus tumbuh dan diberdayakan oleh petani sekitar.

Pada pelatihan tersebut, peserta pelatihan berasal dari Anggota P4S Mawo Wadah dan Kelompok Tani yang ada di sekitar P4S Mawo Wada sebanyak 30 orang.

Adapun materi dari pelatihan ini yaitu kelompok dasar, kelompok inti (Prinsip, Ciri dan Peran Kelembagaan P4S, Membuat Pupuk Organik Padat dan cair), dan kelompok penunjang (Mencegah Penyalahgunaan Narkoba dan Rencana Tindak Lanjut).

Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) merupakan kelembagaan pelatihan/permagangan petani yang tumbuh dan berkembang dari petani, oleh petani, dan untuk petani yang secara ;angsung berperan aktif dalam pembangunan pertanian di wilayahnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved