KPP Pratama Minta WP Disiplin Bayar Pajak

KPP Pratama Kupang melakukan Bimbingan Teknis Pengisian SPT Tahunan baik menggunakan e-form dan efiling kepada Pelaku UMKM Mitra Binaan Bank Mandiri,

KPP Pratama Minta WP Disiplin Bayar Pajak
Pos Kupang.com/Yeni Rachmawaty
KPP Pratama Kupang melakukan Bimbingan Teknis Pengisian SPT Tahunan baik menggunakan e-form dan efiling kepada Pelaku UMKM Mitra Binaan Bank Mandiri, di Lantai 3 Bank Mandiri, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- KPP Pratama Kupang melakukan Bimbingan Teknis Pengisian SPT Tahunan baik menggunakan e-form dan efiling kepada Pelaku UMKM Mitra Binaan Bank Mandiri, di Lantai 3 Bank Mandiri, Jumat (22/3/2019).

Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi 2 KPP Pratama Kupang, Yohan Suharsoyo, mengatakan cara DJP untuk mendoronh para wajib pajak agar mau membayar pajak tentunya sudah berbeda. Tidak lagi seperti dulu.

"Jaman sudah berubah, saat ini generasi millenial. Gak mau ribet dan dipaksa. Jadi kita tidak seperti dulu, tapi merangkul. DJP senantiasa memperbaiki diri, menyesuaikan diri dengan pelaporan SPT Tahunan," ujarnya.

Ia mengatakan setiap bulan Maret kantor pajak seperti pasar karena antrian yang pajak di akhir bulan. Namun sekarang DJP berusaha semakin simpel, sederhana dan cepat. Agar wajib pajak mau melaksanakan kewajiban.

"Wp mau suka rela laporkan kewajiban kenapa dipersulit? jadi sekarang bisa lebih santai mengisi SPT darimana saja," ujarnya.

Saat ini, KPP Pratama Kupang melakukan edukasi dengan menjemput bola. Sejak Februari sampai Maret l, petugas pajak sudah mendatangi 26 Satker tidak hanya di kota Kupang tapi juga menyusur Kabupaten Kupang, Rote, Alor, bahkan sudah ke Pulau Sabu.

"Kami mengetuk kesadaran wp dengan edukasi. Karena 70 persen negara dibiayai dari pajak. Kalau tidak membayar pajak, bagaimana pembangunan negara ini. Jadi kita perlu disiplin untuk menyisihkan penghasilan untuk membayar pajak," katanya.(*)



KPP Pratama Kupang melakukan Bimbingan Teknis Pengisian SPT Tahunan baik menggunakan e-form dan efiling kepada Pelaku UMKM Mitra Binaan Bank Mandiri, di Lantai 3 Bank Mandiri, Jumat (22/3/2019).
KPP Pratama Kupang melakukan Bimbingan Teknis Pengisian SPT Tahunan baik menggunakan e-form dan efiling kepada Pelaku UMKM Mitra Binaan Bank Mandiri, di Lantai 3 Bank Mandiri, Jumat (22/3/2019). (Pos Kupang.com/Yeni Rachmawaty)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved