Percepat Pelayanan, Nae Soi Ingin ASN Perbaiki Kinerja

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, menginginkan adanya perbaikan kinerja para ASN.

Percepat Pelayanan, Nae Soi Ingin ASN Perbaiki Kinerja
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (kanan) bersama Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Provinsi NTT dalam Rangkaian Pekan Pencegahan Korupsi Terintegrasi di Aula Fernandes, Gedung Sasando, Kota Kupang, Kamis (21/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, menginginkan adanya perbaikan kinerja para ASN.

Hal ini dikatakannya dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Provinsi NTT dalam Rangkaian Pekan Pencegahan Korupsi Terintegrasi. Rakor ini digelar di Aula Fernandes, Gedung Sasando, Kota Kupang, Kamis (21/3/2019).

"Kita di sini, ASN itu maunya mereka (masyarakat) datang mengemis baru dilayani. Mudah-mudahan saya salah dengan ini," katanya.

Bus Dibakar Setelah Menabrak Pengendara Motor, Polres Sleman Amankan 4 Orang Diduga Pelaku

Dia katakan, hal seperti ini harus dikatakan agar bisa diperbaiki. Mengenai proses pengelolaan pemerintahan yang bersih dari jeratan hukum, dirinya mengatakan ada empat hal dalam manajemen organisasi modern.

Aburizal Bakrie: Golkar Siap Bantu Pengungsi Bencana Banjir di Manggarai Barat

"Memang secara kelembagaan juga ada (pengawasan), tetapi dalam organisasi modern, kita hanya lakukan empat hal, yaitu membuat rencana, menjalankan rencana, mengawasi rencana, dan membuat perbaikan. Pelayanan itu harus ada unsur bagus, cepat dan murah. Sehingga orang yang kita layani itu jangang buang uang terlalu banyak," katanya.

Dia menegaskan, pengawas yang terjadi tak hanya secara kelembagaan. "Inti dari pengawasan bukanlah secara kelembagaan, tetapi kompetensi yang dimiliki oleh SDM itu sendiri," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved