Nilai Dakwaan Jaksa Tidak Benar, Kuasa Hukum Artis Steve Emmanuel Ajukan Pembelaan

Nilai dakwaan jaksa tidak benar, Kuasa Hukum Artis Steve Emmanuel ajukan pembelaan

Nilai Dakwaan Jaksa Tidak Benar, Kuasa Hukum Artis Steve Emmanuel Ajukan Pembelaan
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Artis peran Steve Emmanuel menjalani sidang perdana dugaan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Kamis (21/3/2019). 

Nilai dakwaan jaksa tidak benar, Kuasa Hukum Artis Steve Emmanuel ajukan pembelaan

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kuasa Hukum Steve Emmanuel, Jaswin Damanik mengatakan kliennya merupakan pengguna. Pihaknya membantah Steve sebagai pengedar narkoba jenis kokain.

"Dia itu pemakai, tetapi dituduhkan sebagai pengedar. Jadi itu enggak benar," kata Jaswin seusai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

6 Guru Honorer di Tangerang Dipecat karena Foto Pose Dua Jari Sambil Pegang Stiker Prabowo-Sandi

Selain itu, menurut dia, pasal-pasal yang didakwa jaksa kepada Steve tidak tepat. "Seharusnya (didakwa) Pasal 127 karena pemakai bukan pengedar. Jadi (Pasal) 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 itu harus dikesampingkan," ujarnya.

Atas dasar itulah, pihaknya mengajukan eksepsi terhadap dakwaan jaksa. "Kami ajukan eksepsi karena menilai dakwaan itu tidak benar, tidak tepat, dan tidak teliti. Tidak cermat tentang barang bukti itu bukan punya Steve," ucap Jaswin.

Nama-nama Kelurahan di Jakarta Utara yang Rawan Narkoba Menurut BNN

Dalam sidang beragendakan pembacaan dakwaan ini, Steve didakwa dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dakwaan itu diberikan setelah Steve ditangkap beserta barang bukti berupa kokain seberat 92,04 gram dan alat hisapnya, yang diduga milik Steve pada 21 Desember 2018.

Atas hal tersebut, Steve mengaku akan mengajukan eksepsi kepada majelis hakim melalui kuasa hukumnya. Ia merasa berkeberatan dengan dakwaan tersebut. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved