Nikmati Wifi Dalam Penerbangan Kupang-Jakarta Dengan Garuda Indonesia

Garuda Indonesia mengganti pesawat rute Jakarta-Kupang PP mulai 22 Maret 2019 dimana penumpangnya bisa menikmati wifi di atas pesawat

Nikmati Wifi Dalam Penerbangan Kupang-Jakarta Dengan Garuda Indonesia
POS KUPANG/YENY RACHMAWATI
Yudi M Fulkan 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Garuda Indonesia akan mengganti pesawat yakni CRJ dengan Boeing 737-800 NG untuk rute penerbangan Jakarta-Kupang pergi pulang (PP) mulai 22 Maret 2019.

"Dalam pesawat ini rencananya akan disediakan Wifi gratis yang bisa dinikmati oleh para penumpang," ujar General Manager Garuda Indonesia Cabang Kupang, Yudi M Fulkan, Rabu (20/3/2019.)

Menurutnya, pesawat CRJ diganti karena tuntutan dari kepala daerah dan tamu-tamu kementerian. Karena dengan CRJ para penumpang merasa kurang nyaman

Ia menjelaskan, dari sisi kenyamanan pesawatnya lebih luas dilengkapi dengan audio video. Penumpang bisa menonton film dan tidak merasa jenuh ketika terbang bersama Garuda Indonesia.

BREAKING NEWS: KPK Rekomendasikan Hukuman Mati Bagi Koruptor

Bus Dibakar Setelah Menabrak Pengendara Motor, Polres Sleman Amankan 4 Orang Diduga Pelaku

Selain itu daya angkutnya juga lebih banyak. "Sebelumnya CRJ berkapasitas 96 seat, 12 bisnis dan 84 ekonomi, sekarang dengan Boeing 737-800 NG kapasitasnya yang disediakan lebih luas yakni 12 kelas bisnis dan 150 ekonomi.

"Daya angkut cargonya pun lebih besar. Dari awalnya 1,5 ton kini dengan NG bisa mengangkut 5 ton. Tapi jarak tempuhnya tetap sama," ungkap Yudi.

Dia menambahkan, pesawat Boeing 737-800 NG ini akan terbang perdana dari Jakarta pukul 04.30 wita menuju Kupang tanpa transit dan landing pukul 08.25 Wita dengan nomor penerbangan GA456. Kemudian pukul 09.10 Wita pesawat NG ini akan langsung terbang dari Kupang menuju Jakarta dan landing pukul 11.00 Wita dengan nomor penerbangan GA457.

"Bila penumpang sampai di Jakarta pukul 11.00 Wita maka masih bisa connect untuk melanjutkan penerbangan ke luar negeri di siang hari. Karena biasanya penumpang melakukan penerbangan ke luar negeri di malam hari," jelasnya.

Selain itu juga  penerbangan Garuda Indonesia akan menerbangi rute baru di NTT. Rute baru tersebut yaitu Kupang-Maumere pergi pulang (PP) dan Tambolaka-Surabaya, PP.

"Hadirnya rute baru ini juga salah satunya menjawabi permintaan Pemerintah Kabupaten Sikka yang ingin terbang dengan Garuda Indonesia." katanya

Ia mengatakan, permintaan Pemkab Sikka sudah diajukan sejak tahun lalu untuk mengatasi kebutuhan penerbangan yang semakin meningkat bagi masyarakat di daerah tersebut.

Rute baru ini akan diterbangi oleh pesawat CRJ yang usai melakukan penerbangan akan menginap di Bandara El Tari Kupang. "Selama ini tidak ada pesawat Garuda yang menginap di Kupang. CRJ ini nantinya menjadi satu-satunya pesawat Garuda yang menginap di Kupang," katanya

Dengan menginap di Bandara El Tari Kupang, kata Yudi, maka Garuda Indonesia membuka peluang bagi para pengusaha yang ingin carter pesawat usai pesawat melakukan penerbangan.

"Bisa langsung ke kantor penjualan Garuda Indonesia Kupang di Jalan Tom Pello samping Panin Bank Kupang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved