Jelang Kampanye Umum, KPU Sumbar Gelar Rapat Bersama Pimpinan Parpol

Komisi pemilihan Kabupaten Sumba Barat menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan partai politik peserta pemilu. Ini tujuannya

Jelang Kampanye Umum, KPU Sumbar Gelar Rapat Bersama Pimpinan Parpol
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Rapat KPU Sumba Barat dan Parpol jelang kampanye umum 

Jelang Kampanye Umum, KPU Sumbar Gelar Rapat Bersama Pimpinan Parpol

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Komisi pemilihan Kabupaten Sumba Barat menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan partai politik peserta pemilu membicarakan tentang jadwal dan pelaksanaan kampanye rapat umum di kantor KPU Sumba Barat, Rabu (20/3/2019).

Rapat dipimpin langsung Ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut didampingi anggota komisioner Sri Demu Alemina BR Bangun dan Alexander Talo Popo serta hadir Ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh dan pimpinan partai politik.

Wisudawati ini Ternyata Hamil saat Upacara Penyerahan Ijazah di Kupang, Ini Ceritanya

Sekda Boni Serahkan Bantuan ASN Matim Untuk Korban Bencana Mabar Senilai Rp 60 Juta

Komisioner Humas KPU Sumba Barat, Sri Demu Alemina BR Bangun, pada pemaparan singkatnya tentang kampanye umum akan berlangsung tanggal 23 Maret hingga 13 April 2019. Lebih lanjut menjelaskan, kampanye di media masa yakni media cetak dan elektronik dimana KPU memfasilitasi kampanye media tetapi secara teknis pelaksanaannya dilakukan KPU Propinsi dan KPU pusat. Namun bila para calon legislatif yang ingin berkampanye di media masa dapat berkoordinasi dengan pimpinan partai politik dengan media bersangkutan. Semua aturan main kampanye fi media telah disiapkan.

Dalam kesempatan itu, ia meminta partai politik menyerahkan jadwal kampanye agar KPU Sumba Barat mengaturnya agar tidak terjadi benturan di lapangan.

Ini Harapan Warga eks Timor Timur untuk Pemimpin Negara Periode 2019-2024

KPU Sumba Barat menyarankan agar kampanye umum partai politik dilakukan berdasarkan daerah pemilihan (dapil) demi mencegah benturan di lapangan. Dan para pimpinan partai politik sepakat kampanye berdasarkan daerah pemilihan (Dapil).(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved