Penerima Motor Sampah di Kota Kupang Wajib Tandatangan Pakta Integritas

Kelurahan penerima sarana berupa sepeda motor sampah di Kota Kupang harus menandatangani pakta integritas. Ini dilakukan agar sepeda motor itu tidak

Penerima Motor Sampah di Kota Kupang Wajib Tandatangan Pakta Integritas
POS -KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan,Yeri Padji Kana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM/KUPANG - Kelurahan penerima sarana berupa sepeda motor sampah di Kota Kupang harus menandatangani pakta integritas. Ini dilakukan agar sepeda motor itu tidak disalahgunakan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Yeri Padji Kana saat ditemui di Kantor Walikota Kupang, Senin (18/3/2019).
Yeri dikonfirmasi soal motor sampah bantuan pemerintah pusat di Kota Kupang apakah sudah dibagikan ke kelurahan atau belum.

Menurut Yeri, saat ini masih dalam persiapan administrasi, karena untuk penyerahan ke kelurahan harus ada pakta integritas.

"Jadi lurah mana yang mau ambil sepeda motor sampah itu, dia harus tandatangan pakta integritas. Upaya ini kita lakukan supaya sepeda motor itu benar-benar digunakan sesuai fungsinya," kata Yeri.

Dijelaskan, apabila ada sepeda motor pengangkut sampah yang sudah diserahkan itu ditemukan disalahgunakan atau mengangkut batang bukan sampah, maka sepeda motor itu akan ditarik kembali.

"Jadi sepeda motor itu benar-benar hanya untuk angkit sampah. Kalau kami temukan, jelas akan kita tarik kembali," katanya.

Dikatakan, surat-surat motor itu memang belum ada,tapi pihaknya sudah membuat surat agar disampaikan ke polisi menyangkut surat operasional.

Sebelumnya, Anggota DPR RI asal NTT, Fery Kase menyerahkan 20 unit sepeda motor pengangkut sampah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang .Penyerahan ini dilakukan secara simbolis.

Acara penyerahan ini berlangsung di ruang Garuda ,Kantor Walikota Kupang, Selasa (26/2/2019) lalu.

Acara penyerahan sepeda motor sampah ini dihadiri Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man ,pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kupang, para camat dan undangan lainnya.

Sepeda motor sampah roda tiga yang diserahkan sebanyak 20 unit ini diserahkan secara simbolis kepada Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved