KOMPAS Gelar Penyuluhan Pertanian, Ini Temanya

Komunitas Penyuluhan Pertanian Sukses ( KOMPAS ) menggelar kegiatan penyuluhan pertanian bertajuk "Kompas For University And Humanity"

KOMPAS Gelar Penyuluhan Pertanian, Ini Temanya
ISTIMEWA
Anggota Kompas di sela kegiatan penyuluhan pertanian di kampus Politani Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komunitas Penyuluhan Pertanian Sukses ( KOMPAS ) menggelar kegiatan penyuluhan pertanian bertajuk "Kompas For University And Humanity" di Kampus Politani Kota Kupang.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari, Sabtu (16/3/2019) melibatkan sejumlah kelompok tani dan kelompok ternak yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Anggota kelompok tani yang hadir tidak hanya diberi materi penyuluhan oleh para dosen Politani, mereka juga langsung mempraktekkan materi yang diperoleh didampingi para dosen.

Pemilu 17 April 2019 Bertepatan Rabu Trewa, KPU Flotim Sudah Siapkan Skenario

Salah satu materi yang diberikan ialah bagaimana membuat brownies dari kelor. Ibu-ibu dari kelompok tani antusias menyimak setiap penjelasan yang disampaikan oleh pemateri. Mulai dari manfaat dan kandungan gizi yang terkandung dalam kelor.

Sementara itu kelompok ternak mendapatkan penyuluhan dan praktek bagaimana mengolah pakan ternak.

NTT Kirim 1.000 Pemuda Magang di Luar Negeri, Gelombang Pertama ke Griffith University Australia

Ketua panitia kegiatan, Rofinus Kopong Bunga kepada POS-KUPANG.COM, di sela kegiatan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu Medeklarasikam komunitas penyuluhan pertanian sukses (KOMPAS) sebagai UKM kampus.

"Selain itu agar mahasiswa mampu mempererat persaudaraan dengan sesama baik dalam lingkungan kampus maupun dengan masyarakat dan mempekenalkan eksistensi Kompas ke bermasyrakat," ungkapnya.

Rofinus mengatakan, Kompas digagas tahun 2015 oleh mahasiswa/i Program Studi Penyuluhan Pertanian Lahan Kering, Jurusan Manajemen Petanian Lahan Kering dengan semangat intelektual, kekeluargaan, dan pengabdian.

Anggotanya memiliki pemahaman tentang peningkatan keterampilan mahasiswan penyuluhan pertanian lahan kering dan kepedulian terhadap dunia pertanian.

Dalam Kompas, setiap anggota akan diajarkan untuk mengaktualisasikan kemampuan akademik lewat tindakan nyata dalam kehidupan.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved