Kasus Ujaran Kebencian Gereja Advent, Profesor YLH Segera Diperiksa

Profesor Yusuf Leonard Henuk (YLH) rencananya akan segera dipanggil untuk diperiksa sebagai terlapor dalam dugaan kasus ujaran kebencian yang dilapork

Kasus Ujaran Kebencian Gereja Advent, Profesor YLH Segera Diperiksa
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tommy Jacob SH 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Profesor YLH)rencananya akan segera dipanggil untuk diperiksa sebagai terlapor dalam dugaan kasus ujaran kebencian yang dilaporkan pemuda Advent ke Polda NTT pada 7 Januari 2019 lalu.

Hal ini disampaikan oleh pengacara pelapor, Tommy MD Jacob SH kepada POS-KUPANG.COM pada Senin (18/3/2019) siang.

Tommy mengatakan, pihaknya telah mendapat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari penyidik Polda NTT pada Senin pagi.

“Terkait  SP2HP saya mengapresiasi kinerja kepolisian dalam hal ini pihak Ditreskrimsus Polda NTT dalam melakukan penyelidikan menindaklanjuti laporan klien saya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sejak laporan hingga kini penyidik telah memeriksa empat orang saksi yakni saksi pelapor Eppy Manu (23), Barka Manilapai dan Pdt Deny Kanadjo STh dari Gereja Adven, serta satu saksi ahli dari Kantor Kemenag Provinsi NTT.

BREAKING NEWS- Dua Pemuda Kota Kupang Tewas Terseret Arus Laut di Namosain, Satu Korban Ditemukan

Dengan proses hukum yang terus berjalan baik, ia berharap ada keadilan yang diperoleh kliennya. Ia juga berharap semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi kehidupan bertoleransi di NTT.

“Harapan kedepan, semoga setelah laporan ini tidak ada lagi oknum yang bisa merusak toleransi, dengan cara cara tidak etis seperti membuat postingan yang bisa memecah belah umat beragama karena kita di NTT sudah kuat toleransinya,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Eppy Manu (23), pemuda Gereja Advent mendatangi Mapolda NTT pada Senin (7/1/2019) siang. Ia datang bersama rekannya Barka Manilapai (30) dengan didampingi oleh pengacara Tommy Jacob SH untuk melaporkan tindakan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Prof YLH di media sosial terhadap gerejanya.

Mereka tiba di Mapolda NTT pada pukul 10.00 Wita dan melaporkan perkara tersebut di SPKT Polda NTT. Laporan itu diterima oleh Bripda William Tansatrisna dengan nomor laporan STPLI/01/I/2019/Ditreskrimsus Polda NTT.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved