Komunitas Kerahiman Ilahi KAK Merayakan Ekaristi Minggu Prapaska II

Komunitas Kerahiman Ilahi KAK merayakan ekaristi Minggu Prapaska II bersama umat Stasi Oekabiti dalam rangka sosialisasi devosi kerahiman ilahi.

Komunitas Kerahiman Ilahi KAK Merayakan Ekaristi Minggu Prapaska II
istimewa
Komunitas Kerahiman Ilahi KAK merayakan ekaristi Minggu Prapaska II bersama umat stasi Oekabiti dalam rangka sosialisasi devosi kerahoman ilahi. 

POS KUPANG.COM, KUPANG -Komunitas Kerahiman Ilahi KAK merayakan ekaristi Minggu Prapaska II bersama umat stasi Oekabiti dalam rangka sosialisasi devosi kerahiman ilahi.

Pastor moderator Komunitas Kerahiman Ilahi KAK, Rm. Sipri Senda, bersama 10 anggota devosan yang berkesempatan hadir, menjelaskan tentang devosi kerahiman ilahi yang mencakup 5 hal: pertama, jam kerahiman yaitu jam 3 petang, jam kematian Tuhan Yesus;

kedua, koronka kerahiman atau rosario kerahiman dengan tiga intensi tetap yaitu doa untuk pertobatan orang berdosa, untuk para imam dan biarawan/wati, untuk para arwah di api penyucian;

ketiga, minggu kerahiman yaitu minggu kedua paska atau yang dikenal dengan nama minggu putih; keempat gambar kerahiman; dan kelima, penyebarluasan devosi kerahiman.

"Poin yang kelima itu kami laksanakan pada hari ini, yaitu sosialisasi kepada umat di Oekabiti. Semoga makin banyak umat yang tertarik berdevosi kepada Kerahiman Ilahi," kata Rm. Sipri, yang juga menjadi dosen kitab suci di Fakultas Filsafat Unwira Kupang.

Begini Prediksi AC Milan vs Inter Milan, Menjadi Duel Perebutan Slot Liga Champions

Ini Jadwal Siaran Langsung Liga Italia, AC Milan vs Inter Milan Main Dini Hari

Sesuai program Komunitas Kerahiman Ilahi KAK 2019, kegiatan sosialisasi ini disertai pula dengan pendalaman iman. Tema pendalaman kali ini adalah mengenai Kitab Suci yaitu Surat-surat Paulus. Rm. Sipri menjelaskan secara garis besar surat-surat Paulus dan isi ringkas dari surat Roma dan 1Korintus.

Para devosan dari Kupang maupun umat Stasi Oekabiti yang sempat hadir dalam pendalaman kitab suci ini mendapat pengetahuan dasar untuk mengenal surat-surat Paulus dan kaitannya dengan liturgi.

Diharapkan agar dengan pendalaman kitab suci ini, umat dan para devosan makin akrab dengan kitab suci, makin rajin membaca kitab suci khususnya surat-surat Paulus yang ternyata sangat relevan dan aktual dengan kehidupan umat kristiani masa kini.

Kegiatan pendalaman iman tematis sesudah misa bersama umat merupakan program tetap yang terus dilaksanakan setiap tahun. Dengan cara ini umat yang dikunjungi dan devosan kerahiman ilahi makin bertumbuh dalam pengetahuan iman yang nantinya bermuara pada praksis iman yang mumpuni. (*)


Komunitas Kerahiman Ilahi KAK merayakan ekaristi
Komunitas Kerahiman Ilahi KAK merayakan ekaristi (istimewa)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved