Dapat Nilai Ujian Jelek, Anak 12 Tahun Ditinggalkan Ibunya di Jalan, Begini Komentar Netizen

Dapat nilai ujian jelek, anak 12 tahun ditinggalkan ibunya di jalan, begini komentar Netizen

Dapat Nilai Ujian Jelek, Anak 12 Tahun Ditinggalkan Ibunya di Jalan, Begini Komentar Netizen
KOMPAS.com/Pixabay via Oddity Central
Ilustrasi siswa belajar di kelas 

Dapat nilai ujian jelek, anak 12 tahun ditinggalkan ibunya di jalan, begini komentar Netizen

POS-KUPANG.COM | LUOYANG CITY - Seorang ibu di Luoyang City, China, dilaporkan meninggalkan anaknya begitu saja di jalan karena mendapat nilai ujian yang dianggap jelek.

Petugas polisi di Distrik Gucheng mendengar laporan ada perempuan yang menghentikan mobil, mengeluarkan seorang anak, dan sempat memukulnya sebelum bergegas pergi.

Dalang Skandal Masuknya Anak Taipan AS ke Universitas Ternama Lewat Suap Ini Mengaku Bersalah

Ketika polisi menemukannya, anak itu tengah tersesat di sekitar distrik itu.

Dilansir Oddity Central, mereka mendekati anak berusia 12 tahun tersebut. Kepada awak media lokal, polisi menjelaskan anak dengan marga Yang itu ditinggalkan begitu saja karena hanya mendapat nilai 81 persen dalam ujian.

Angin Puting Beliung Terjang Dusun Kampung Baru, Puluhan Rumah Rusak, Satu Rata Tanah

Sementara ibunya menginginkan Yang memperoleh 95 persen. Polisi bertanya apakah ibunya pernah menyiksanya. "Ya, ketika saya tidak dapat nilai bagus," jawab Yang.

Setelah mewawancarai saksi mata dan mendapatkan identitas si ibu berdasarkan nomor pelat polisi, mereka meneleponnya supaya anaknya dijemput.

Yang mengejutkan, si ibu mengatakan dia tidak bakal menjemput putranya. Bahkan, dia mempersilakan polisi menangkapnya jika mereka memaksa untuk membawanya.

"Saya sudah tidak menginginkannya lagi. Silakan kalian lakukan apa saja ke dia. Kalian bisa tuntut saya bila perlu," kata ibu yang tak disebutkan identitasnya itu.

Polisi menjelaskan, Yang sempat berada di kantor mereka selama satu jam sebelum akhirnya pamannya datang menjemput dan membawanya pulang.

Tidak diketahui apakah paman Yang mengembalikan anak itu ke ibunya. Atau polisi memerintahkan penangkapan terhadap ibu tersebut.

Dilaporkan ujian sekolah di China, dikenal dengan Gaokao, bertanggung jawab untuk membentuk masa depan jutaan siswa di sana.

Netizen pun berkomentar tidak selayaknya ibu itu memperlakukan putranya dengan kasar hanya karena dia tidak mendapatkan nilai ujian sesuai yang diinginkan.

"Jika dia melakukan kesalahan, Anda seharusnya memberitahunya dengan sabar. Bukan malah membuangnya begitu saja di jalan," kritik warganet. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved