Kelas Gratis untuk Perempuan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia

Kelas Gratis untuk Perempuan
POS KUPANG/YENI RACHMAWATY
Kominfo dan PT XL Axuata menginisasi wahana belajar Pojok Pintar Sisternet. 

Kelas Gratis untuk Perempuan

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Pojok Pintar yang pertama ini bertempat di kantor Kementerian Kominfo, Jl. Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat. Sejumlah aktivitas telah disiapkan di Pojok Pintar.

Group Head Corporate Communication XL Axiata,Tri Wahyuningsih, melalui rilis yang diterima dari Corporate Communication XL Axiata – East Region, Ibnu Syahban, mengatakan setiap bulannya akan ada kelas “Sister Berbicara” dengan beragam materi yang diajarkan seperti digital parenting, kewirausahaan, literasi digital, dan fotografi jurnalistik.

Setiap materi akan dibawakan oleh seorang ahli di bidang terkait yang akan memandu peserta untuk mengetahui lebih dalam setiap tema, termasuk bagaimana memanfaatkan sarana digital untuk mendapatkan hasil yang maksimal terkait dengan materi yang telah dipelajari.

Kelas tersebut akan berlangsung setiap bulan dan terbuka bagi perempuan dari masyarakat umum, tanpa dipungut biaya.

Teenager: Teeners! Ini Tips dan Kata Mutiara Agar Kalian Waspada Dengan Teman Bermuka Dua

Ayahanda Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang Tutup Usia di RS. St. Carolus Boromeus

Untuk mengikuti kelas-kelas yang tersedia, masyarakat perlu terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota Sisternet di www.sisternet.co.id/login. Aktivitas di Pojok Pintar sudah mulai bisa diakses oleh masyarakat mulai 4 Maret 2019.

Informasi terkait dengan program Pojok Pintar dan Sisternet bisa langsung diperoleh melalui saluran digital Instagram @Sisternetid @kemenkominfo atau ke website sisternet.

Sisternet merupakan program yang diinisiasi oleh XL Axiata sebagai dukungan kepada kaum perempuan Indonesia untuk bisa memanfaatkan sarana teknologi guna meningkatkan kualitas hidup diri, keluarga, dan lingkungan sekelilingnya.

"Sisternet memiliki kurang lebih 14 ribu member, menyediakan beragam materi belajar yang bisa diakses secara digital dan tatap muka. Secara aktif Sisternet juga menyambangi kaum perempuan di pelosok daerah untuk membantu membuka wawasan perempuan di sana agar mampu menikmati dan memanfaatkan keberadaan sarana digital seperti masyarakat di kota-kota besar," tuturnya.

Sejak diluncurkan 4 tahun yang lalu, sampai saat ini kurang lebih 100 kelas edukasi dengan total 10 ribu orang kaum perempuan Indonesia sudah pernah mengikuti kelas-kelas program Sisternet. Saat ini, program Sisternet aktif menjalin kerjasama dengan sejumlah kementerian.

Di Celana Finalis Indonesian Idol 2007, Polisi Temukan Plastik Klip Berisi Sabu-sabu dan Alat Hisap

Tjahjo Kumolo Dilaporkan ke Bawaslu, Diduga Berpihak pada Calon Tertentu

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Evakuasi Warga yang Sakit dengan Menggendong

Melalui Sisternet, XL Axiata mendukung upaya kementerian-kementerian dalam memanfaatkan sarana digital untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat luas.

"Kerjasama telah dan masih dilaksanakan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Tenaga Kerja serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi," katanya.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Peringati International Womans Day, LMND Suarakan Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan

BREAKING NEWS : Banjir Bandang Terjang Dua Desa, 12 Rumah Rusak dan 22 Hektar Sawah Terbawa Banjir

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved