Alumni Spensa 88 Peduli Kanker Serviks

Ikatan Alumni SMPN 1 Kota Kupang tahun 1988 atau yang populer disebut Spensa 88 mengadakan kegiatan pemeriksaan atau tes IVA

Alumni Spensa 88 Peduli Kanker Serviks
POS-KUPANG.COM/Foto dokumen Alumni Spensa 88
Alumni Spensa 88 saat melakukan kegiatan tes IVA di Puskemas Bakunase Kota Kupang, Sabtu (2/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang hari jadinya yang ke-7, Ikatan Alumni SMPN 1 Kota Kupang tahun 1988 atau yang populer disebut Spensa 88 mengadakan kegiatan pemeriksaan atau tes IVA (inspeksi visual asam asetat) di Puskesmas Bakunase, Kota Kupang, Sabtu (3/2/2019).

Tes yang dikhususkan bagi perempuan ini merupakan tes awal mendeteksi kanker leher rahim atau kanker serviks.

Pemeriksaan ini melibatkan para alumni perempuan Spensa 88 dan istri para alumni laki-laki serta para guru SMPN 1 Kupang.

Paroki Santa Maria Dolorosa SoE Adakan Sosialisasi APP 2019 bagi Para Katekis, Ini Temanya

Antusiasme para alumni untuk mengikuti tes ini pun luar biasa. Meski tak semuanya hadir karena kesibukan, setidaknya terdaftar 50 orang yang mengikuti tes.

Selain tes IVA, para alumni juga akan mengadakan kegiatan pembersihan lingkungan SMPN 1 Kota Kupang dan seputaran Kelurahan Oetete, lomba pidato Bahasa Inggris bagi para siswa dan pembagian kotak sampah bagi almamater.

14 Anggota DPRD Jambi Serahkan Rp 4,375 Miliar kepada KPK, Ini Peringatan Febri Diansyah

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada puncak acara Sabtu (9/3/2019) mendatang ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johni Asadoma yang juga merupakan para alumni SMPN 1 Kota Kupang. Ketiganya juga hadir untuk memberi motivasi belajar dan kerja keras kepada para siswa.

Johanis Bowakh, Ketua Panitia Kegiatan HUT Ke-7 Alumni Spensa 88, menjelaskan pemeriksaan kanker serviks sangat penting dilakukan khususnya bagi ibu-ibu yang sudah berumah tangga. Pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemeriksaan ini.

"Kegiatan lain juga turut mendukung upaya pemerintah dalam hal kebersihan dan kebiasaan berbahasa Inggris," bebernya.

Disampaikan, tak hanya tes IVA, pihak puskesmas juga mengadakan pemeriksaan kanker payudara sekaligus.

Ia menyebutkan secara umum alumni SMPN 1 Kota Kupang sudah menyebar kemana-mana di seluruh Indonesia. Sejumlah alumni bahkan menjadi pejabat di lingkup Pemkot Kupang dan Provinsi NTT.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved