Pemkot Kupang Dapat Motor Sampah

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mendapat sepeda motor sampah dari Pemerintah pusat.

Pemkot Kupang Dapat Motor Sampah
POS KUPANG/EDY BAU
Anggota Komisi XI DPR RI, Fery Kase (tengah) saat meninjau meubel Tunas Muda Atambua yang mendapatkan kredit KUR Bank Mandiri, Selasa (8/11/2016). 

Pemkot Kupang Dapat Motor Sampah

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mendapat sepeda motor sampah dari Pemerintah pusat.

Sarana untuk kebersihan ini diserahkan secara simbolis oleh DPR RI asal NTT, Fery Kase kepada Pemkot Kupang.
Acara penyerahan ini berlangsung di ruang Garuda ,Kantor Walikota Kupang, Selasa (26/2/2019).

Acara penyerahan sepeda motor sampah ini dihadiri Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man ,pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kupang, para camat dan undangan lainnya.

Sepeda motor sampah roda tiga yang diserahkan sebanyak 20 unit.

Anggota DPR RI, Fery Kase mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya juga merasa peduli dengan masalah sampah di Kota Kupang.

Neneng Mengundurkan Diri, Ini Sosok Pria yang Akan Menjadi Bupati Bekasi

Terkait kegiatan hari ini, sebenarnya pukul 11:00 wita, tapi saran pak Wakil Walikota agar dipercepat, jadi terima kasih karena saya hendak kembali ke Jakarta.

Dikatakan, sarana pengangkut sampah iti diperjuangkan di tingkat pusat pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dengan tujuan agar didistribusi ke seluruh wilayah Indonesia.

"Selain Kota Kupang, kita juga mendistribusi ke Kabupaten Malaka sebanyak empat unit, Belu sebanyak 12 unit dan Kabupaten Sumba Barat Daya mendapat 15 unit. Diharapkan kedepan bisa ada peningkatan," katanya.

Masalah sampah, lanjutnya sudah mendapat perhatian secara global sehingga penanganan sampah harus dikelola sehingga bisa mendatangkan nilai /value . Dia mencontohkan, di Bali bisa diolah menjadi energi listrik.

"Kota Kupang juga kita tahu sedikit seksi soal masalah sampah,karena itu diharapkan dengan adanya dukungan ini bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Sandiaga Kunjungi Sinode GMIT, Gereja akan Keluarkan Surat Gembala

Begini Alasannya, Yance Minta Pengeboran Air di Manggarai Ditinjau Kembali Pemerintah

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat yang sudah membantu sarana sepeda motor pengangkut sampah.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved