Petugas Kesehatan di TTU Terjang Banjir Demi Selamatkan Ibu Hamil

Aksi heroik petugas kesehatan di Puskesmas Inbate, menerjang banjir demi selamatkan ibu hamil alami pendarahan hebat.

Petugas Kesehatan di TTU Terjang Banjir Demi Selamatkan Ibu Hamil
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Petugas kesehatan terjang banjir demi selamatkan ibu hamil 

Petugas Kesehatan di TTU Terjang Banjir Demi Selamatkan Ibu Hamil

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Keberanian para petugas kesehatan di Puskesmas Inbate dan warga di sekitar Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) patut diacungi jempol.

Betapa tidak, mereka rela menerjang banjir di Kali Inbate demi menyelamatkan seorang wanita hamil yang tengah mengalami pendarahan hebat untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Aksi heroik dari para petugas kesehatan dan warga di Desa Inbate itu dilakukan pada, Kamis (14/2/2019)sore sekitar pukul 16:00 Wita.

Saat itu, sebelum menerjang banjir, wilayah Desa Inbate dan sekitarnya diguyur hujan lebat sehingga terjadi banjir besar di Kali Inbate.

Sementara pada saat yang bersamaan, di Puskesmas Inbate, terdapat seorang pasien bernama Imelda Toi yang usia kehamilannya baru lima bulan, mengalami pendarahan hebat sehingga harus segera dirujuk ke rumah sakit.

Kondisi itu memaksa para petugas kesehatan berinisiatif untuk segera menyelamatkan wanita hamil itu.

Menggunakan mobil ambulance, para petuga kesehatan mengantarkan wanita hamil itu ke tepi kali. Sampai di tepi kali, para petugas kesehatan dan warga sekitar melanjutkan tugasnya menerjang banjir menyeberangi kali itu.

Menggunakan tandu, aksi para petugas kesehatan mengangkat wanita hamil itu, menerjang banjir, dan membawanya sampai ke seberang  kali di  Wilayah Desa Sungkaen.

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved