TNI Belajar Tenun Agar Bisa Bantu Masyarakat Kabupaten Belu

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Lakmaras melatih menenun kain agar ketika lincah, mereka bisa membantu masyarakat dalam menenun

TNI Belajar Tenun Agar Bisa Bantu Masyarakat Kabupaten Belu
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh Pos Lakmaras membantu menenun kain di Fatimah Abuk (62), warga Desa Lakmaras, Kacamatan Lakmanen Selatan, Kabupaten Belu, Senin (11/2/2019). 

TNI Belajar Tenun Agar Bisa Bantu Masyarakat

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Lakmaras melatih menenun kain agar ketika lincah, mereka bisa membantu masyarakat dalam menenun. Hal itu dilakukan Kopda Fakhtur dan Prada Imran.

Keduanya terus belajar menenun sehingga bisa membantu masyarakat. Seperti yang mereka lakukan untuk Fatimah Abuk (62), warga Dusun Kotasai, Desa Lakmaras, Kacamatan Lakmanen Selatan, Kabupaten Belu, Senin (11/2/2019).

Kopda Fakhtur dan Prada Imran mendatangi kediaman Fatimah Abuk lalu mereka membantu menenun kain. Meski tetap didampingi penenun aslinya, namun kehadiran prajurit TNI saat itu cukup membantu Ibu Fatimah.

Dansatgas Pamtas Yonif R 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo mengatakan, kebersamaan TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan.

Ramalan Zodiak Selasa 12 Februari 2019, Virgo Masalah Keuangan, Scorpio Bosan

Ibu Rumah Tangga Tewas di Tangan Perampok, Satu Tersangka Berhasil Dilumpuhkan

TNI selalu bersama masyarakat setiap hari dan TNI siap membantu meringankan beban masyarakat.

Apa yang dilakukan anggota Pos Lakmaras merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di perbatasan.

Anggota siap membantu menenun kain agar bisa membantu beban dari Ibu Fatimah.

Kehadiran anggota satgas, selain untuk membantu secara fisik juga memotivasi masyarakat agar terus bekerja menenun. Karena menenun merupakan tradisi masyarakat dan hasil karya tenun menjadi sumber pendapatan ekonomi rumah tangga.

PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 hingga S1, Ini Jurusan yang Dibutuhkan

Renungan Harian Kristen Protestan Selasa 12 Februari 2019 Makan Dari Pohon Kehidupan

Fatimah Abuk menyampaikan ucapan terima kasih karena anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras sudah bersedia membantunya secara tulus dan ikhlas. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved