Pendaftaran SNMPTN 2019 Dibuka Hari Ini, Anda Mau Ikut? Lihat Prosesnya di Bawah Ini

Pendaftaran SNMPTN 2019 Dibuka Hari Ini, Anda Mau Ikut? Lihat Prosesnya di Bawah Ini

Pendaftaran SNMPTN 2019 Dibuka Hari Ini, Anda Mau Ikut? Lihat Prosesnya di Bawah Ini
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA
Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk Program Studi Desain Produk ITS mengikuti ujian keterampilan seni rupa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/6). 

Pendaftaran SNMPTN 2019 Dibuka Hari Ini, Anda Mau Ikut? Lihat Prosesnya di Bawah Ini

POS-KUPANG.COM - Ketua Panitia LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) Prof. Ravik Karsidi menyampaikan siswa yang masuk daftar eligibel sudah dapat melakukan pendaftaran SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019 hari ini (4/2/2019) pada pukul 14.00 sampai dengan tanggal 14 Februari 2019.

Jumlah siswa yang eligibel untuk mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 orang dan jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah.

Ini Dia Lima Anggota KPU Kota Kupang yang Dilantik

Kepada Kompas, Prof. Ravi menjelakan proses pendaftaran SNMPTN dapat dilakukan sebagai berikut:

1. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web. snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

2. Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada).

Antisipasi DBD, Kepala Dinas Kesehatan Imbau Warga Ende Tanam Sereh

3. Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.

4. Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

5. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Sebelumnya, pihak LTMPT pagi ini (4/2/2019) juga mengumumkan hasil pemeringkatan dan eligibilitas siswa untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved