Renungan Harian

Renungan Harian Katolik, Jumat 1 Februari 2019: Menghargai Proses dan Hasilnya

Renungan Harian Katolik, Jumat 1 Februari 2019: Menghargai Proses dan Hasilnya

Dok Pribadi
Maxi u Bria 

Renungan Harian Katolik, Jumat 1 Februari 2019: Menghargai Proses dan Hasilnya

Markus 4: 26- 34

Oleh RD.Florens Maxi Un Bria
Rohaniwan Keuskupan Agung Kupang.

Menghargai proses dan hasilnya

"Beń£inilah halnya Kerajaan Allah. Kerajaan Allah itu seumpama orang yang menaburkan benih di tanah.Lalu pada malam hari ia tidur dan pada siang hari ia bangun. Dan benih-benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu makin tinggi.Bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu.Bumi dengan sendirinya mengeluarkan buah, mula-mula tangkainya, lalu bulirnya kemudian butir-butir yang penuh isinya dalam bulir itu".(Mrk 4: 26-28)

Menabur Kasih dan pengharapan

Capaian seribu mil dimulai dengan langkah pertama.Demikian juga untuk sampai pada tahapan memanen dimulai dengan menabur.
Menaburkan benih baik dan unggul pada tanah yang subur diikuti dengan perawatan yang memadai melahirkan pengharapan akan hasil yang maximal.

Namun patut diingat meskipun manusia telah menabur bibit yang unggul, bagaimana bibit itu bertumbuh sampai berbuah, sesungguhnya Tuhanlah yang memberi pertumbuhan.

Itulah sebabnya setiap upaya manusia beriman yang menaburkan kebaikan selalu menyertakan Tuhan. Tuhan adalah sumber hikmat, kekuatan dan pelindung dalam berusaha.

Tanpa melibatkan Tuhan dan berkat-Nya niscaya manusia hanya akan terjebak dalam mengandalkan kekuatan diri sendiri yang berujung kekecewaan dan kegagalan. Tuhan adalah kekuatan kita, kepada-Nya kita percaya dan tidak akan dikecewakan.

Halaman
123
Editor: Eflin Rote
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved