Berita Kabupaten Sumba Barat

Januari 2019, RSUD Waikabubak Rawat 22 Pasien DBD

RSUD Waikabubak sampah akhir Januari 2019, Kamis (31/1/2019), rumah sakit yang dipimpinnya merawat 22 pasien demam berdarah.

Januari 2019, RSUD Waikabubak Rawat 22 Pasien DBD
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Direktur RSUD Waikabubak, SB, dr.Baringin Pasaribu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, dr.Baringin Pasaribu mengatakan, sampah akhir Januari 2019, Kamis (31/1/2019), rumah sakit yang dipimpinnya merawat 22 pasien demam berdarah.

Dari jumlah tersebut, 20 orang sudah sembuh sedangkan 2 orang pasien lainnya yang kebetulan baru masuk rumah sakit, Rabu (30/1/2019) masih menjalani perawatan.

Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Waikabubak, Sumba Barat, dr.Baringin Pasaribu menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019) pagi.

PLTA Sita Borong Beroperasi, Masyarakat Manggarai Timur dapat Pasokan Listrik Energi Baru Terbarukan

Dokter Baringin Pasaribu menghimbau masyarakat yang menderita sakit panas tinggi, pusing dan lain-lain, secepatnya berobat ke rumah sakit atau puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan dan pengobatan yang baik.

Dalam kesempatan itu, dokter Baringin Pasaribu meninta masyarakat menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar terutama menguras tempat penampungan air, bersihkan lingkungan, jaga kesehatan, konsumsi makanan sehat, minum air dan istirahat secukupnya serta gunakan autan untuk menghindari gigitan nyamuk.

Ia berenana dalam waktu dekat membagikan brosur tata cara pencegahan DBD agar tidak meresahkan masyarakat (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved