Renungan Harian

Renungan Harian Katolik, Rabu 30 Januari 2019 : Indahnya Mendengarkan Dengan Tulus

Siapa yang mempunyai telinga untuk mendengarkan, hendaklah ia mendengar!

Dok Pribadi
Maxi u Bria 

Bacaan Markus 4 :1-20

RD.Florens Maxi Un Bria
Rohaniwan Keuskupan Agung Kupang

Indahnya mendengarkan dengan tulus

" Dengarlah !" ( Mrk 4:3)
" Lalu kata-Nya , " Siapa yang mempunyai telinga untuk mendengarkan, hendaklah ia mendengar ! " ( 4: 9)

Betapa bahagianya kita bila didengarkan saat berbicara. Setiap orang akan merasa bahagia bila didengarkan dengan tulus saat ia sedang berbicara.

Sikap mendengarkan dengan baik selain menunjukkan ketulusan dan penerimaan terhadap pribadi yang sedang berbicara, juga dapat membuahkan hal-hal yang menggembirakan.

Belajar menerima hal-hal positif yang telah didengar, belajar etika dan nilai hidup yang disheringkan, juga pada saat yang sama kita sedang menegaskan sikap otensitas dan jati diri sebagai pribadi yang baik yang menunjukkan bahwa betapa berharganya teman yang sedang bicara dihadapan kita.

Teman bicara adalah anugerah Allah bagi hidup. Ia yang didengarkan akan merasa bahagia.Karena selain didengarkan juga diterima dan dihargai sebagai manusia Citra Allah.

Bahkan banyak orang yang memiliki pergumulan bathin dapat merasa tertolong saat didengarkan dengan tulus.Mendengarkan dengan baik dapat menyembuhkan yang terluka.

Mendengarkan itu indah karena menjadi bagian dari seni berkomunikasi.Lebih jauh mendengarkan itu baik karena dapat menghasilkan buah-buah kebaikan bagi hidup manusia.

Halaman
123
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved