Kasus Kecelakaan di Gua Monyet, Keluarga Vicki Bura Kecewa dengan Pihak Rumah Sakit

Kasus Kecelakaan di Gua Monyet, Keluarga Vicki Bura Kecewa dengan Pihak Rumah Sakit

Kasus Kecelakaan di Gua Monyet, Keluarga Vicki Bura Kecewa dengan Pihak Rumah Sakit
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Siti Usman, seorang keluarga korban. Gambar diambil pada Rabu (30/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kecelakaan tunggal yang terjadi di daerah Gua Monyet, Kota Kupang, Selasa (29/1/2019), mengakibatkan Vicki Bura (16) menghembuskan nafas terakhir.

Usai dievakuasi dari jurang berkedalaman 16 meter, Vicki akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara, Kota Kupang.

Namun di rumah sakit ini, pihak keluarga korban harus berkecewa hati. Pihak rumah sakit tidak melakukan pembersihan jenazah korban lantaran tak ada surat keterangan dari kepolisian.

Di Manggarai Barat, Masih 4.639 Warga Belum Rekam E-KTP

"Setibanya di Rumah Sakit Bayangkara, pihak rumah sakit tidak respon. Mau buka kantong jenazah saja mereka tidak buka. Itu yang membuat kami sangat kecewa. Kenapa mereka tanya soal surat keterangan kepolisian, sedangkan kami datang sudah dengan polisi dan Basarnas. Paling tidak kami dari keluarga harapkan ada pembersihan mayat atau lakukan visum," kata seorang keluarga korban, Siti Usman, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (30/1/2019).

Warga Desa Alas Serahkan Senjata dan Amunisi Tajam kepada Satgas Yonmeks 741/GN

Pihak keluarga, katanya, tidak membutuhkan tindakan autopsi. Mereka hanya butuh jenazah tersebut dibersihkan sehingga kalau ada luka besar, mereka bisa menjahitnya.

"Autopsi kami tidak izinkan, karena kami sudah pastikan bahwa itu kecelakaan tunggal. Tetapi paling tidak dibersihkan, diperiksa sekiranya ada luka besar sehingga bisa dijahit," katanya.

Karena penerima pihak rumah sakit seperti itu, ujar Siti, mereka membawa jenazah korban kembali ke rumah mereka yang beralamat di RT 011 RW 006 Kelurahan Bonepoi, Kota Kupang.
"Karena tidak dijahit lukanya, maka sewaktu penguburan tadi, darah terus keluar dari tubuhnya," beber Siti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved