Berita Kota Kupang Terkini

Fauzi Sebut Ini Momen Historikal

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Kota Kupang dengan BPJS Kesehatan Cabang Kupang merupakan momen yang historikal.

Fauzi Sebut Ini Momen Historikal
Pos Kupang.com/ Yeni Rachmawati
KERJA SAMA -- Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kota dan BPJS kesehatan Cabang Kupang, di Aula Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (29/1/2019). 

 Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Kota Kupang dengan BPJS Kesehatan Cabang Kupang merupakan momen yang historikal.

Karena pada hari ini antara Pemerintah dan BPJS Kesehatan kembali memperkuat sinergitas, kolaborasi dan kerja sama mengenai Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kota Kupang, per 1 Februari 2019.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Fauzi, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa (29/1/2019), menyebutkan per Januari secara nasional penduduk Indonesia yang tercover jkn-kis mencapai 78,28 persen atau 208 juta orang.

Sedangkan untuk Provinsi NTT, mencapai 81,9 persen dan Kota Kupang, dengan bantuan Wali Kota maka pencapaian sudah di angka 81 persen, atau 355 ribu penduduk yang sudah tercover oleh JKN KIS.

Seleksi Atlet Pelatda Taekwondo Pra PON 2019! Bermunculan Taekwondoin NTT yang Luar Biasa

"Semoga kita bisa mencapai fase dan ber-ama-sama memonitoring pelayanan di setiap faskes. Kita pastikan tidak ada iur biaya untuk peserta JKN-KIS yang mengikuti hak kelasnya dan pasien dipimpong karena RS penuh. Jika muncul hal tersebut makan tolong dilaporkan," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam pengingkatan kualitas pelayanan maka akan diminimalisir antrian yang cukup panjang di Rumah Sakit. Karena hampir di seluruh Indonedia, antrian panjang menjadi masalah yang sama.

"Maka kita selalu dorong sistem antrian di rumah sakit tidak hanya terpaku di satu saja, tapi memecah antrian dengan sistem online sehingga prosesnya tidak di satu tempat saja," ujarnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved