Berita Kabupaten TTS Terkini

WOW ! ASN di TTS Dapat Rp  5 Juta dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat 

Nama saya, Nikodemus Taneo, pegawai pada Dinas Peternakan. Setiap hari saja bangun jam setengah tiga pagi. Pukul empat pagi saya bekerja di rumah

WOW ! ASN di TTS Dapat Rp  5 Juta dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat 
Pos Kupang.com/Dion Kota
Gubernur NTT Viktor Laiskodat diminta ASN foto selfie usai upacara di halaman depan Kantor Bupati TTS 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menjadi pembina upacara pada upacara aparatur sipil negara ( ASN) lingkup Pemda TTS, Senin ( 28/1/2019) pagi di halaman depan kantor bupati TTS. Dalam apel tersebut, Gubernur Viktor dalam amanatnya bertanya siapakah ASN yang tidur sehari hanya empat jam.

Suasana seketika hening. Dari kerumunan para ASN yang menjadi peserta, seorang ASN pada Dinas Peternakan, Nikodemus Taneo mengangkat tangannya. Melihat Nikodemus mengangkat tangannya,

Gubernur Viktor meminta Nikodemus untuk maju dan berdiri tepat di depan bendera. Gubernur Viktor menanyakan nama, dan kegiatan yang dilakukan Nikodemus sehingga dalam sehari hanya tidur empat jam.

Lazio Vs Juventus, Penalti Cristiano Ronaldo Menangkan Si Nyonya Besar

" Nama saya, Nikodemus Taneo, pegawai pada Dinas Peternakan. Setiap hari saja bangun jam setengah tiga pagi. Pukul empat pagi saya bekerja di rumah pemotongan hewan.

Setelah pulang sekitar jam 8 pagi, saya memberikan pelayanan kesehatan hewan, setelah itu saya pergi pergi bekeja ke kantor Dinas Peternakan. Pulang dari kantor, kembali melakukan pelayanan kesehatan hewan hingga jam 10 malam," jawab Nikodemus dengan suara tegas.

Mendengar jawaban Nikodemus, Gubernur Viktor langsung memberikan pujian. Menurutnya, Nikodemus merupakan prototipe ASN yang harus ditiru oleh seluruh ASN Lingkup Pemda TTS.

Sosok ASN seperti Nikodemus sudah jarang ditemui. Gubenur Viktor bahkan menyebut, Nikodemus sebagai calon kepala Dinas Peternakan di Kabupaten TTS. Jika tidak mendapatkan jabatan, Gubernur Viktor bahkan siap memberikan jabatan khusus di Propinsi.

" Sosok seperti ini (Nikodemus) harus menjadi teladan untuk semua ASN. kita perlu kerja luar biasa seperti ini. Semangat Nikodemus ini yang kita butuhkan untuk membuat TTS bangkit menuju sejahtera. Oleh sebab itu, sebagai bentuk penghargaan saya kasih pak Nikodemus 5 juta," ujar Gubernur Viktor disambut tepuk tangan dari para peserta upacara.

Pantauan pos kupang, nampak upacara lingkup ASN Pemda TTS tersebut dihadiri oleh Waka Polda NTT, Brigjen Pol. Jhoni Asodoma, bupati dan wakil bupati TTS terpilih, Epy Tahun dan Army Konay.

Dandim 1621 TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo, Sekda TTS, Marthen Selan, para kepala OPD dan ratusan ASN Lingkup Pemda TTS. Usai upacara, Gubernur Viktor langsung memanggil Nikodemus untuk menyerahkan uang tunai 5 juta.

Setelah menyerahkan uang, Gubernur Viktor langsung memberikan pelukan hangat kepada Nikodemus. Usai menyerahkan uang penghargaan kepada Nikodemus, Gubernur Viktor langsung diserbu para ASN yang meminta untuk melakukan foto selfie. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved