Pilpres 2019

Ditunjuk KPU Jadi Moderator Debat Kedua, Begini Tanggapan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki

Ditunjuk KPU Jadi Moderator Debat Kedua, Begini Tanggapan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki

Ditunjuk KPU Jadi Moderator Debat Kedua, Begini Tanggapan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin (kiri) beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (kanan) memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). 

Ditunjuk KPU Jadi Moderator Debat Kedua, Begini Tanggapan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Dua pembawa acara berita iNews TV, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki ditetapkan sebagai moderator debat kedua Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada 17 Februari 2019.

Penunjukan keduanya merupakan kesepakatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tim kampanye kedua capres-cawapres.

Apa tanggapan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki? Keduanya mengaku senang dan tersanjung dipercaya sebagai moderator debat kedua.

Penerimaan 100.000 ASN, Angkat Anglus: Pemkab Manggarai Tunggu Instruksi Menpan RI

"Tidak nyangka juga, yang pasti saya sangat tersanjung diberi kesempatan yang luar biasa ini. Terus bangga juga bisa jadi bagian dari sejarah demokrasi Indonesia," kata Anisha saat dihubungi, Jumat (25/1/2019).

Meski senang, Anisha mengaku, ada perasaan grogi yang muncul saat membayangkan berada di atas panggung debat Pilpres 2019. Akan tetapi, hal ini dijadikannya sebagai motivasi untuk tampil dengan baik.

Bantu Penyeberangan Warga di Desa Sungkaen dan Naibaban, Satgas Yon 741/GN Buat Rakit

"Kalau nervous, pasti. Tapi ya kalau kita enggak nervous kan tandanya kita tidak menganggap hal ini sebagai sesuatu yang besar," kata dia.

Dihubungi secara terpisah, Tommy mengatakan, preferensi politik pribadi tidak akan membuat dirinya dan Anisha melanggar aturan sebagai moderator.

"Memang idelanya kami memang harus independen. Apalagi ini tidak ada hubungannya dengan pilihan poltik tapi lebih ke profesionalisme kami sebagai jurnalis dan moderator," ujar Tommy.

Keduanya menjamin independensi mereka. Baca juga: Calon Panelis Debat Kedua Berasal dari Kalangan Akademisi dan Aktivis Jelang pelaksanaan debat, baik Tommy maupun Anisha mengaku akan melakukan sejumlah persiapan, seperti memahami tata aturan dan tema debat.

"Kalau sekarang ya lebih konsentrasi ke kontennya dulu, nanti setelah itu saya dan Anisha lebih banyak bertemu untuk memantapkan chemistry," kata Tommy.

Sebelumnya, Tommy tercatat pernah memandu debat Pilgub Jateng 2018. Sementara, Anisha berpengalaman dalam memandu Pilgub Jabar, Pilgub Jatim, Pilkada Wali Kota Tangerang, Pilgub NTT, dan Pilkada Bupati Morowali.

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta.

Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.(KOMPAS.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved