Berita Kabupaten Ngada

Satbinmas Polres Ngada Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 4 Bajawa

Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara.

Satbinmas Polres Ngada Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 4 Bajawa
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Satuan Binmas Polres saat sosialisasi bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di SMP Negeri 4 Bajawa di Kabupaten Ngada, Senin (21/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan jaman, generasi muda khususnya remaja dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat.

Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara.

Akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita, terutama para pelajar dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Narkoba menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu Pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H, melalui Kasat Binmas Polres Ngada Iptu Oktavianus P. Abor, mengatakan,
sebagai aparat penegak hukum, tentunya hal tersebut menjadi keprihatinan.

Guna mencegah semakin meluasnya peredaran Narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Ngada, pihaknya gencar melaksanakan sosialisasi

“Sebelumnya kami telah melaksanakan sosialisasi di SMAK regina Pacis Bajawa bersama Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H,” jelas Abor, kepada POS KUPANG.COM, Senin (21/1/2019).

Sat Binmas Polres Ngada dengan dipimpin langsung Kasat Binmas IPTU Oktavianus bersama beberapa anggota Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di kalangan remaja di SMP Negeri 4 Bajawa.

Iptu Oktavianus mengatakan kegiatan seperti ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang kenakalan remaja yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, khususnya para generasi muda.

Kenakalan remaja menjadi hal yang perlu di waspadai dan lebih diperhatikan, karena seiring berkembangnya seorang anak, sudah sewajarnya seorang remaja melakukan sebuah kenakalan. Namun, selama kenakalan itu masih pada tingkat yang wajar.

Sudah Enam Kali Gempa Susulan Guncang Sumba Barat, NTT

Diringkus Polisi, Pasangan Suami Istri Ini Rampas Pistol dari Tangan Polisi. Begini Kisahnya

Kapal Tenggelam di Kapuas Hulu-Kalbar ! Dua Warga NTT asal Mangulewa-Ngada Tewas

“Oleh karena itu, peran orang tua dalam mendidik seorang anak apalagi remaja sangat diperlukan penanaman nilai dan norma sejak dini. Agar dapat mempengaruhi sikap dan perbuatan mental seorang anak, untuk dapat memilah dan memilih mana hal yang perlu ditiru, dan mana hal yang tidak," tegasnya.

“Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya kita wajib menjaga pola pergaulan agar kita terhindar dari kenakalan remaja yang dapat mengganggu aktivitas kita. Dan saya pesan, apabila ada kelompok-kelompok atau segerombolan orang yang meresahkan masyarakat,” tambah Oktavianus.

Sementara Kepala SMPN 4 Bajawa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Melalui kegiatan ini para murid bisa memahami akan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja, sehingga para murid bisa berhati-hati dalam pergaulanya,” ungkapnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved