Berita NTT Terkini

Komposisi Anggota DPRD NTT Kembali Genap 65 Orang

dengan diangkat sumpah ketiga anggota DPRD NTT, masing-masing , Gabriel Dermawan, Rafael Daud Ga dan Louise Lucky Taolin, maka komposisi anggota DPRD

POS -KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Inilah tiga Anggota DPRD NTT yang merupakan PAW sisa masa jabatan 2014-2019. Mereka didampingi istri dan rohaniawan pendamping. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Jumlah Anggota DPRD NTT kembali genap menjadi 65 orang. Kondisi ini terjadi dengan diangkat sumpah dan janji tiga anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT,H. Anwar Pua Geno,S.H dalam rapat paripurna Istimewa DPRD NTT di ruang sidang utama DPRD NTT,Selasa (22/1/2019).

Menurut Anwar , dengan diangkat sumpah ketiga anggota DPRD NTT, masing-masing , Gabriel Dermawan, Rafael Daud Ga dan Louise Lucky Taolin, maka komposisi anggota DPRD NTT kembali genap menjadi 65 orang.

"Jumlah anggota DPRD NTT saat ini sudah kembali menjadi 65 orang setelah ada PAW tiga orang anggota," kata Anwar.

WhatsApp Batasi Forward Pesan Hanya 5 Kali ! Kominfo Sampaikan 7 Poin Penting

Dijelaskan, dengan adanya tiga orang anggota DPRD NTT yang diangkat sumpah dan janji itu maka anggota DPRD NTT sudah sempurna, karena itu diharapkan dengan komposisi yang lengkap ini bisa memberikan semangat baru bagi lembaga itu.

"Saat ini kita sudah genap kembali menjadi 65 orang. Diharapkan masuknya tiga anggota PAW ini membawa semangat baru bagi lembaga ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," kata Anwar.

BREAKING NEWS: 12 Kali Gempa Susulan Guncang Sumba Barat, Pasca Gempa 6,2 SR

Dikatakan, DPRD NTT merupakan unsur pemerintah daerah dengan kepala daerah, sehingga harus saling mengisi dan mendukung dalam membangun daerah NTT.

" Di lembaga ini ada fungsi anggaran, ,yakni membahas anggaran dengan pemerintah , fungsi pengawasan dengan mengawal atau mengawasi semua program pemerintah, baik dalam pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Dikatakan, tuntutan kebutuhan masyarakat di zaman modern sekarang yang terus berubah dan akan menjadi tantangan bagi DPRD.

Apalagi, lanjutnya, provinsi ini adalah provinsi kepulauan dengan rentang kendali yang luas, tentu memiliki banyak persoalan seperti angka kemiskinan masih tinggi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih rendah, kasus korupsi, pengangguran, angka pendapatan perkapita yang masih rendah.

"Masalah iklim di NTT dengan musim kemarau lebih dari musim hujan,selain kondisi geografis yang berat menjadi tantangan tersendiri di NTT," ujarnya.
Dia mengaku, pada 3 September 2019 mendatang, DPRD NTT akan mengakhiri masa jabatan. Karena itu, keberhasilan DPRD NTT merupakan tanggung jawab semua pihak.

Saat Hendak Dicabuli di Semak ! Gadis di Bawah Umur Selamat karena Gigitan Semut Hitam

"Saat ini ada suasana hangat dalam masa sosialisasi dan kampanye, karena tinggal dua bulan saja akan digelar pemilu.Oleh karena itu saya meminta semua komponen termasuk , penyelenggara harus saling berkomunikasi berkoordinasi dengan baik agar pemilu berlangsung aman dan damai," ujarnya.

Untuk diketahui ketiga orang anggota DPRD NTT PAW masing-masing Gabriel Dermawan menggantikan Dolvianus Kolo dari PDIP, Rafael Daud Ga, S.‎E,MM menggantikan Angela Mercy Piwung, S.H dari Partai Hanura dan Louise Lucky Taolin menggantikan Alfridus Bria Seran dari Partai Golkar.(*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved