Berita Sumba Barat Terkini

Kepala BPBD Sumba Barat Turunkan Tim Pantau Dampak Gempa ke Semua Kecamatan

Kepala BPBD Sumba Barat, Drs. Viktor Umbu Sulung, mengatakan, telah menurunkan tim memantau dampak gempa bumi ke wilayah kecamatan

Kepala BPBD Sumba Barat Turunkan Tim Pantau Dampak Gempa ke Semua Kecamatan
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kepala BPBD Sumba Barat, Drs. Viktor Umbu Sulung sedang menerima telepon dari berbagai pihak yang menanyakan keadaan Sumba Barat paskah gempa di ruang kerjanya, Selasa (22/1/2019)

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Drs. Viktor Umbu Sulung, mengatakan, telah menurunkan tim memantau dampak gempa bumi ke semua wilayah Kecamatan sesaat setelah kejadian gempa bumi, Selasa (22/1/2019) pagi.

Tim tersebut mengecek dampak gempa di lapangan sekaligus mendata bila ada warga menjadi korban gempa bumi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Drs. Viktor Umbu Sulung menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Selasa (22/1/2019).

Juru Survei dan Juru Analis Pinjaman Obor Mas Jalani Diklat di Hotel Mewah

Menurutnya, getaran gempa bumi terasa kecil dan berlangsung cepat. Meski telah berkomunikasi dengan para camat dan kepala desa di daerah yang memberikan informasi tidak adanya dampak gempa bumi, pihaknya tetap menurunkan tim ke lapangan untuk mengecek dan memastikan ada atau tidak ada dampak gemla bumi.

Gempa Bumi 6.7 SR Kembali Guncang Barat Daya Sumba Barat NTT, Getarannya Dirasakan di Waingapu

Bila ada korban gempa bumi maka tim harus mendata dan seterusnya melaporkan untuk segera diatasi.

Ia juga mengaku, pasca kejadian gempa bumi mendapat telepon dari berbagai pihak menanyakan kondisi Sumba Barat pasca terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 6,2 skala richter.

Menurutnya, gempa bumi tersebut terasa tetapi tidak berdampak terhadap kehidupan masyarakat Sumba Barat. Hal itu terbukti aktivitas masyarakat berjalan normal, perkantoran dan sekolah berjalan seperti biasa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved