Berita Kota Kupang Terkini

Wali Kota Kupang Wajibkan Semua OPD Pungut Sampah Setiap Hari Jumat-Sabtu

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mewajibkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Kupang pungut sampah setiap hari Jumat-Sabtu

Wali Kota Kupang Wajibkan Semua OPD Pungut Sampah Setiap Hari Jumat-Sabtu
POS-KUPANG.COM / AMBUGA LAMAWURAN
Walikota Kupang Jefirston Riwu Kore 

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mewajibkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Kupang pungut sampah setiap hari Jumat-Sabtu

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Predikat Kota Kupang sebagai Kota Sedang terkotor tak membuat Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore berpangku tangan. Dirinya dengan didukung oleh semua pihak berupaya untuk keluar dari zona tersebut.

Oleh karena itu, kerja bhakti yang biasanya dilakukan hanya orang tertenth saja. Kali ini, sudah ada instruksi untuk semua OPD bisa turun langsung di lapangan untuk membersihkan sampah.

"Mulai minggu ini ada instruksi untuk semua OPD agar melakukan kerja bhakti, memungut sampah setiap Jumat dan Sabtu. Lokasinya sementara dibagi," kata Jefri di Kantor Balai Kota Kupang, Senin (21/1/2019).

Para Pejabat Eselon Dishub Kota Kupang Masih Berkantor, Ini Alasannya

Ia mengaku, dirinya juga akan turun langsung ke lapangna untuj memungut sampah. Gebrakan baru ini diberi waktu selama satu bulan.

"Minimal satu bulan, kifa akan melihat perubahannya. Jadi semua OPD kecuali staf administrasi dan sekretaris yang ada di kantor. Selain dari itu semua harus ikut kerja bhakti," ujarnya.

Dana Belum Cair, Tim Penjaga Pasar Lama Waikabubak Enggan Menjalankan Tugas

Pemerintah Kota Kupang juga, lanjutnya, tengah mendapatkan bantuan berupa motor sampah. Motor sampah tersebut akan diberikan pada kelurahan yang produksi sampahnya besar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved