Berita NTT Terkini

Ombudsman RI Perwakilan NTT Sering Dapat Pengaduan Terkait Jasa Portir

Kepala OMBUDSMAN RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, SH mengatakan, sering mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait jasa portir.

Ombudsman RI Perwakilan NTT Sering Dapat Pengaduan Terkait Jasa Portir
POS-KUPANG.COM / AMBUGA LAMAWURAN
Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala OMBUDSMAN RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, SH mengatakan, pihaknya sering mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait jasa portir.

"Oleh karena nomor hp (handphone) saya ini terpampang di pelabuhan Tenau dan Bolok maka tentu saya selalu mendapat banyak telp/SMS/WA terkait dengan pelayanan (jasa portir) di kedua pelabuhan itu," ungkapnya ketika dihubungi POS-KUPANG via pesan WhatsApp (WA), Senin (21/1/2019) siang.

Dia mengaku, beberapa waktu terakhir ini pihaknya kerap menerima telepon dari pelabuhan Larantuka, Pelabuhan Terong di Kabupaten Fores Timur dan Pelabuhan Lewoleba di Kabupaten Lembata.

Ade Manafe Sebut Sekda Definitif Kota Kupang tak Paten Orang Timor

"Laporan-laporan langsung saya koordinasikan dengan pejabat terkait. Diantaranya saya kontak kepala unit pelabuhan/UPP larantuka untuk diskusikan jalan keluarnya," katanya.

Lebih lanjut, untuk pelabuhan Kupang, pihaknya sudah beberapa kali diundang untuk mengikuti rapat bersama guna membahas tarif portir agar ada standardisasi biaya jasa berdasarkan kesepakatan portir dan pemilik barang.

Satu Pasien DBD Meninggal, Kabupaten Kupang Masuk Status Waspada

"Saat ini tarif portir sedang dalam perhitungan teknis oleh Nakertrans Provinsi NTT. Jika sudah ketemu angka idealnya, kami akan diundang rapat sekali lagi untuk membahas draf tarif portir tersebut," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved