Berita Kriminal

Hindari Kepungan Warga, Pria Ini Bikin Aksi Cebur Diri ke Sungai Setelah Ketahuan Motor. Nasibnya?

Banyak akal dan cara seseorang untuk menyelamatkan diri dari kepungan warga saat ketahuan dirinya mencuri.

Hindari Kepungan Warga, Pria Ini Bikin Aksi Cebur Diri ke Sungai Setelah Ketahuan Motor. Nasibnya?
Net
Ilustrasi

POS-KUPANG.COM|MALANG -Banyak akal dan cara seseorang untuk menyelamatkan diri dari kepungan warga saat ketahuan dirinya mencuri.

Begitupun yang dilakukan oleh Wiwit Priyo, warga Dusun Gunungkunci, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, nyaris dimassa warga.

Wiwit Prino nyaris dimassa warga usai tertangkap basah mencuri motor milik Ivan Yusri Valdi (22) Perum Bumi Mondoroko, Kecamatan Singosari, Selasa (15/1/2019).

Mengetahui dirinya terkepung warga, tersangka sontak menyeburkan diri ke sungai.

“Di atas sungai, puluhan warga sudah siap mengepung tersangka, bahkan hendak dibakar," terang Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono ketika dikonfirmasi, Rabu (16/1/2019).

"Karena kecepatan petugas kepolisian langsung meluncur ke TKP, sehingga tersangka tidak sampai dimassa dan dibakar," sambungnya.

Ketua DPRD Blitar Meninggal Mendadak Saat Mau Nonton Debat Pilpres 2019. Dugaan Sakit Ini

Ini Deretan Dosa Vannesa Angel hingga Layak Tersangka, dari Chat Mesum hingga Video Porno

Hari Ini ! Begini Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang

Iptu Supriyono menerangkan, kejadian bermula saat korban bersama ibunya pulang dari Kota Batu menggunakan mobil.

Saat berada di depan rumah, korban mengetahui sepeda motor jenis Honda CBR 150R dinaiki oleh seorang laki-laki yang tidak di kenal.

"Dalam melangsungkan aksinya, tersangka menggunakan kunci T sebagai alat untuk beroperasi," jelas Iptu Supriyono.

"Tersangka tampak kesusahan untuk menghidupkan mesin sepeda motor korban. Tahu sepedanya dicuri, korban teriak maling," sambungnya.

Iptu Supriyono menjelaskan, tersangka dijerat pasal 363 KUHP akibat perbuatannya dengan ancamannya kurungan penjara selama 7 tahun. 

"Kami masih melakukan pengembangan, untuk menggali info soal keterlibatan pelaku lain. Atas kejadian ini, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda CBR 150 R dengan nomer Polisi DD-5501-LN dan satu bilah kunci T," tandas Iptu Supriyono. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Aksinya Ketahuan Warga, Pencuri Motor di Malang Ceburkan Diri ke Sungai, http://madura.tribunnews.com/2019/01/17/aksinya-ketahuan-warga-pencuri-motor-di-malang-ceburkan-diri-ke-sungai.

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved