Berita Regional Terkini

Pemuda ini Mengaku Minum Miras Sebelum Beraksi Merampok Warga di Jalanan Saat Subuh

Pemuda ini mengaku minum minuman keras (Miras) sebelum melakukan aksinya merampok warga di jalanan saat subuh

Pemuda ini Mengaku Minum Miras Sebelum Beraksi Merampok Warga di Jalanan Saat Subuh
KOMPAS.com/DANI J
Polisi menangkap perampok yang gentayangan di jalan raya Kulon Progo pada saat subuh. Perampok itu ditangkap di rumah kontrakannya di Umbulharjo, Yogyakarta. Polisi sita golok, pisau, hingga cutter yang digunakan untuk mengancam maupun melukai korban. 

Pemuda ini mengaku minum minuman keras (Miras) sebelum melakukan aksinya merampok warga di jalanan saat subuh

POS-KUPANG.COM | KULON PROGO - Sugeng Joko Prasetyo (44), menjadi korban percobaan perampokan, Jumat (4/1/2019), dalam perjalanan pulang dengan sepeda motor ke rumahnya di Dusun Sinduati, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia sehabis memancing di Purworejo, Jawa Tengah. Seperti biasa, Sugeng melintasi jalan raya lintas provinsi yang lebar dan sepi, pada subuh kala itu.

Punggung tangan kanan Sugeng sobek panjang akibat percobaan perampokan itu, sehingga ia harus menerima 6 jahitan. Jalan nasional nan sepi itu melewati kawasan pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Dusun Weton, Desa Kebunharjo, Kecamatan Temon.

Gunung Agung Kembali Meletus dengan Durasi Kurang Lebih 4 Menit, Waspadai Aliran Lahar Hujan

Sugeng menceritakan, dirinya saat itu melihat seorang pengendara motor berhenti dan seolah sedang mau menyeberang di jalan. Sugeng terpaksa memelankan kendaraannya.

Aksi pengendara itu tak terduga. Setelah Sugeng melewatinya, si pengendara malah mengejar dan memepetnya. Ia mengacungkan pisau cutter lantas menyabetkannya secara membabi buta ke wajah Sugeng.

Jokowi Instruksikan Kapolri Usut Tuntas Pelaku Teror Rumah Dua Pimpinan KPK

"Saya menangkis. Sakit di tangan. Saya berhenti menjatuhkan motor. Dia minta tas saya. Saya bilang ini bukan tas. Saya pemancing karena melihat tas joran di punggung saya. Saya melihat matanya sayu kayak orang mabuk. Dia pergi ketika saya ambil joran. Rencananya mau saya lawan," kata Sugeng, di Kantor Kepolisian Resor Kulon Progo, DIY, Kamis (10/1/2019).

Kejadian itu tak berlanjut lama karena pelaku pergi. Sugeng segera melarikan motornya ke Sinduadi. Di tengah jalan, ia mampir ke RS Nyi Ageng Serang, di Kecamatan Sentolo, untuk mengobati luka sabetan pisau cutter.

"Orangnya ya itu, saya ingat wajahnya karena kejadian itu di tempat terang, tapi tidak ada siapa pun. Sepi," kata Sugeng.

Sugeng melapor kejadian itu di polisi terdekat setelah kejadian.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved