Berita Kabupaten Sumba Timur

Nelayan Taimanu Andalkan Alat Tangkap Sederhana Untuk Melaut

Kami nelayan disini sampai dengan saat ini masih menggunakan alat tangkap ikan seadanya seperti perahu sampan dan ada pukat

Nelayan Taimanu Andalkan Alat Tangkap Sederhana Untuk Melaut
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Om Ngelu sedang menjual ikan hasil tangkapanya. 

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--Para nelayan asal kampung Taimanu di kelurahan Temu Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur masih mengandalkan peralatan tangkap ikan seadanya untuk berlayar mencari ikan.

Nelayan asal Taimanu Om Ngelu kepada POS-KUPANG. COM, rabu (9/1/2019) mengatakan akibat masih menggunakan alat tangkap seadanya hasil tangkapan ikan saat melaut sangat sedikit dan kadang pulang dengan hasil nihil.

"Kami nelayan disini sampai dengan saat ini masih menggunakan alat tangkap ikan seadanya seperti perahu sampan dan ada pukat tapi ya hasilnya tidak seberapa kadang pulang dengan tangan kosong apalagi disaat musim angin dan gelombang tinggi seperti saat ini lebih para lagi,"ungkap Nggelu.

Nggelu mengatakan, hasil tangkapan ikan itu jika ada lumayan maka sebagianya dijual untuk pemenuhan kebutuhan hidup lain dalam rumah tangga.

12 Desa di Insana Barat Terisolir Akibat Jembatan di Desa Subun Tualele Putus Total

Yuk Kepoin! Kenali 10 Ciri yang Disebut Berkepribadian Baik

"Kalau saya dapat hasil sedikit lebih maka saya jual sedikit biar dirupiahkan untuk biaya hidup lain seperti bayar uang anak sekolah dan lain sebagainya,"Kata Ngelu. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved