Berita Kabupaten TTU

Digelar Senin Pekan Depan ! Sidang Praperadilan Polres TTU

Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kefamenanu telah melakukan penjadwalan sidang pra peradilan yang dilayangkan oleh tersangka Edwin Bitin Bere melalui k

Digelar Senin Pekan Depan ! Sidang Praperadilan Polres TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Juru Bicara PN Kelas II Kefamenanu, I Gede Adi Muliawan, S.H, M.Hum. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kefamenanu telah melakukan penjadwalan sidang pra peradilan yang dilayangkan oleh tersangka Edwin Bitin Bere melalui kuasa hukumnya Robert Salu, SH.

Sidang yang mempraperadikan pihak Polres TTU yang dinilai tidak prosedur dalam menetapkan status tersangka kepada Erwin Bitin Bere itu direncanakan akan dilaksanakan pada, Senin pekan depan.

Juru bicara (Jubir) PN Kelas II Kefamenanu, I Gede Adi Muliawan, S.H, M.Hum membenarkan bahwa pihaknya telah menjadwalkan persidangan praperadilan tersebut kepada Pos Kupang, Rabu (9/1/2018)

BREAKING NEWS: Rumah Pimpinan KPK Laode Syarif Dilempari Botol Berisi Sumbu Api

Intensitas Hujan Tinggi di Akhir Tahun Jalan Sabuk Merah Perbatasan Rusak ! Ini Penjelasan BPJN X

.

Gede mengatakan, sidang pra peradilan terhadap pihak kepolisian atas penetapan status tersangka dugaan kasus korupsi pengerjaan Embung di Desa Nimasi, Erwin Bitin Bere dilaksanakan pada, Senin (14/1/2018).

"Kalau dilihat agendanya, sidang pertamanya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Januari 2018. Kalau tidak salah waktunya sekira pukul 09:00 Wita," kata Gede.

Gede menambahkan, saat ini pihaknya juga telah melakukan pemberitahuan kepada kedua belah pihak dengan mengirimkan surat pemanggilan oleh pihak juru sita PN Kelas II Kefamenanu.

"Nanti pemanggilan sedang dijalankan mungkin oleh pihak juru sita pengadilan ke para pihak baik itu ke pemohon maupun termohon. Kemungkinan sudah dilakukan oleh juru sita pengadilan," ujarnya.

Gede menambahkan, pihaknya juga telah menentukan hakim tunggal yang nantinya akan tampil dalam memimpin sidang pra peradilan tersebut yang direncanakan akan dilakukan pekan depan.

"Jadi hakim tunggal yang nantinya akan memimpin sidang tersebut adalah hakim tunggal atas nama, I Gede Adi Muliawan, S.H, M.Hum," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved