Berita Kabupaten TTU Terkini

Jubir PN Kelas II Kefamenanu Mengaku Ada Daftar Gugatan Pra Peradilan Oleh Pemohon Erwin

PN Kelas II Kefamenanu telah menerima pendaftaran gugatan pra peradilan dari pemohon atas nama Erwan Bitin Bere.

Jubir PN Kelas II Kefamenanu Mengaku Ada Daftar Gugatan Pra Peradilan Oleh Pemohon Erwin
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Juru Bicara PN Kelas II Kefamenanu, I Gede Adi Muliawan, S.H, M.Hum 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pihak Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kefamenanu melalui juru bicaranya, I Gede Adi Muliawan, S.H, M.Hum telah membenarkan bahwa pihaknya menerima pendaftaran gugatan pra peradilan dari pemohon atas nama Erwan Bitin Bere.

Dijelaskannya, permohonan gugatan pra peradilan yang dilayangkan oleh pemohon Erwan Bitin Bere tersebut telah terdaftar di Pengadilan Negeri Kelas II Kefamenanu, dengan nomor perkara 1pitra/2019.

"Kami dari kepaniteraan pidana telah terdaftar satu perkara pra peradilan dengan nomor perkara 1pitra/2019 atas nama pemohon Erwan Bitin Bere," ungkap I Gede kepada POS- KUPANG.COM, Senin (7/1/2018) sore.

Kota Ende Alami Kekurangan Air 25 Liter Per Detik

I Gede mengatakan, pemohon dalam mendaftarkan gugatan pra peradilan didampingi oleh kuasa hukum diantaranya, Alexander Frans, SH, Robertus Salu, SH, Dortiana Hoeriwati Frans, SH, MH, dan Mega Metalia Frans, SH.

I Gede menambahkan, pemohon Erwan mengajukan permohonan pra peradilan, terhadap Kepala Kepolisian RI, CQ Kepolisian Daerah Provinsi NTT, CQ Kepala Kepolisian Resor TTU sebagai penyidik kasus pengerjaan Embung di Desa Nimasi, Kecamatan Bolomi Tengah, Kabupaten TTU.

Terlibat Kasus Korupsi, 14 ASN di Lingkup Pemkab Ende Dipecat

Dijelaskan I Gede, inti dari permohonan pra peradilan yang dilayangkan oleh pemohon Erwin yakni mengenai adanya laporan polisi terkait dengan kasus korupsi pengerjaan proyek Embung di TTU yang dinilai tidak memiliki dasar hukum yang kuat.

"Kemudian terkait dengan keputusan dan penetapan yang dikeluarkan oleh termohon terkait dengan laporan polisi. Jadi itulah obyek pra peradilan yang dilakukan oleh pemohon kepada termohon sehingga mendaftarkan gugatan pra peradilan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved