Berita Tahun Baru

Kembang Api Semarakkan Malam Pergantian Tahun di Kupang

Letusan dan gemerlap kembang api mewarnai malam pergantian tahun di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kembang Api Semarakkan Malam Pergantian Tahun di Kupang
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Kembang api mewarnai perayaan malam.tahun baru di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Senin (31/12/2018). 

POS-KUPANG.COM |KUPANG -- Letusan dan gemerlap kembang api mewarnai malam pergantian tahun di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kembang api tersebut tidak hanya dibakar pada detik-detik pergantian tahun. Bahkan jam-jam sebelum pergantian tahun, letusan dan gemerlap kembang api sudah terdengar dari berbagai sudut kota.

Tetapi begitu memasuk jam 00, saat terjadi peralihan tahun 2018 ke tahun 2019, bunyi letusan kembang api bertambah ramai, terkesan seperti lomba kembang api terindah.

Langit kota Kupang pun tampak terang oleh lukisan-lukisan kembang api yang muncul dalam berbagai rupa.

Terdengar pula sesekali raungan sepeda motor, cara lain warga kota ini menyambut tahun baru. Namun, cara ini tidak cukup mendominasi dibandingkan permainan kembang api yang terdapat di berbagai sudut kota.

Warga kota ini, mulai dari anak-anak kecil, remaja hingga dewasa berdiri di lorong-lorong menyaksikan atraksi kembang api sambil memotret kembang api bagi mereka yang memiliki kamera beresolusi tinggi. 

Terdengar pula dentuman musik dari berbagai sudut lorong. Sambil menyaksikan kembang api di langit, mereka pun menari-nari mengikuti irama musik. 

Sebelum detik-detik pergantian tahun ini, warga Kota Kupang berbondong-bondong ke tempat ibadah seperti gereja pada Senin (31/12/2018) menjelang malam. Secara rohani mereka menyampaikan syukur dan terima kasih atas segala yang terjadi sepanjang tahun 2018, sekaligus memohon berkat dan perlindungan Tuhan sepanjang tahun baru 2019.

Pada umumnya warga menyambut detik-detik pergantian tahun sebagai moment pesta, sehingga selain menari-menari, warga juga menyediakan makanan dan kue-kue serta minuman khusus untuk mengisi kesempatan tersebut.

Hal yang sama terjadi pula di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved